Advertisement

Dijamin Ngakak! Ini 3 Ide Lomba Agustusan untuk Kaum Wanita

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 08 Agustus 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dijamin Ngakak! Ini 3 Ide Lomba Agustusan untuk Kaum Wanita Para pegawai Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta memberikan semangat kepada para Binaan Pemasyarakatan (WBN) yang mengikuti lomba makan kerupuk di kompleks lapas, Selasa (7/8/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia identik dengan perlombaan. Hampir setiap kampung sudah menggelar aneka kegiatan lomba sejak awal Agustus lalu. 

Kebanyakan lomba diperuntukkan bagi anak-anak. Namun, banyak pula perkampungan maupun kompleks perumahaan di perkotaan yang menggelar lomba untuk orang dewasa baik kaum pria maupun wanita.

Advertisement

Berikut ini tiga ide lomba untuk kaum wanita yang bisa dipraktikkan di kampung Anda, dijamin membuat Anda terhibur:

Baca juga: Ini Dia Daftar Promo Kemerdekaan di Semua Mal di Jogja

1. Lomba lari pakai high heels

Lomba lari pakai sepatu olahraga sudah biasa. Bagaimana dengan lomba lari Agustusan dengan memakai sepatu hak tinggi atau high heels

Lomba ini diperuntukkan bagi kaum wanita. Agar semakin seru, jangan pilih lokasi lomba di lapangan dengan alas yang sudah disemen. Pilih lapangan yang masih tanah agar menambah kesulitan peserta untuk berlari.  

2. Tarik tambang pakai kostum Jawa

Biasanya saat perlombaan tarik tambang, peserta akan menggunakan pakaian olahraga untuk memudahkan pergerakan. Namun bagaimana dengan lomba tarik tambang dengan kostum pakaian adat Jawa?

Ide ini bisa dicoba. Tidak perlu pakai sanggul. Peserta cukup menggunakan atasan kebaya dan bawahan jarit. 

3. Lomba merias suami

Jika biasanya make up diaplikasikan pada wajah wanita, kali ini bisa dicoba untuk diaplikasikan ke wajah suami. Edisi Agustusan ini, Anda para wanita bisa merias wajah suami masing-masing dengan alat make up mulai dari bedak, lipstik, hingga eye shadow. 

Tak hanya itu, lomba ini juga bisa ditambah dengan memakaikan pakaian wanita pada suami. Pasti seru dan hasilnya bikin ngakak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kritis UKT saat Rakernas PDIP, Megawati: Masa Mau Pinter Disuruh Bayar Mahal?

News
| Minggu, 26 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement