Advertisement

Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis Film Korea Decision to Leave

Newswire
Jum'at, 15 Juli 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis Film Korea Decision to Leave Decision to Leave - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Korea Selatan, Decision to Leave, akan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Jumat (15/7/2022). Sebelumnya, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar penayangan perdana film Korea Decision to Leave bersama CGV Indonesia pada 12 Juli lalu.

"Premier ini diadakan sehubungan dengan tingginya minat warga Indonesia terhadap film Korea, serta dalam rangka merayakan kemenangan film Decision to Leave atas penghargaan kategori Sutradara Terbaik di Festival Film Internasional Cannes ke-75," kata KCCI dalam pernyataan resmi, dikutip dari Antra, Kamis (14/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Film berdurasi 138 menit ini berkisah tentang seorang pria jatuh dari puncak gunung dan tewas. Detektif yang bertanggung jawab, Hae-Joon (Park Hae-il) menemui istri korban, Seo-rae (Tang Wei).

"Saya khawatir ketika dia tidak kembali dari gunung, berpikir dia mungkin akan mati pada akhirnya," kata Seo-rae.

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Squid Game Jadi Serial Bahasa Asing Pertama yang Masuk Nominasi Emmy Awards 2022

Seo-rae tidak menunjukkan tanda kegelisahan atas kematian suaminya. Dengan perilakunya yang sangat berbeda dengan kerabat berduka, polisi mencurigainya sebagai tersangka. Hae-joon mulai menginvestigasi Seo-rae dan dalam pengintaiannya Hae-Joon merasa dirinya perlahan-lahan mulai tertarik.

Film ini dibuat oleh sineas Korea Selatan Park Chan-wook setelah terakhir membuat "The Handmaiden" (2016). Film misteri, criminal, dan drama romantis ini juga dibintangi oleh Go Kyung-pyo, Park Yong-woo, dan Lee Jung-hyun, yang terakhir membintangi film pendek horor Park Chan-wook "Night Fishing" (2011).

Park ikut menulis naskah untuk film terbarunya dengan Jeong Seo-kyeong, seorang kolaborator yang sering membantu menulis I'm a Cyborg, but that's OK (2006), Thirst (2009), dan The Handmaiden (2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement