Advertisement

Sinopsis Ivanna, Film Adaptasi Novel Risa Saraswati Tayang 14 Juli

Sirojul Khafid
Selasa, 12 Juli 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Ivanna, Film Adaptasi Novel Risa Saraswati Tayang 14 Juli Ivanna - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ivanna, film adaptasi novel Risa Sasarwati, akan tayang mulai 14 Juli 2022 di bioskop-bioskop Indonesia.

Sinopsis Ivanna

Advertisement

Sejak kematian ayah dan ibunya, Ambar (Caitlin Halderman) dan Dika (Jovarel Callum) pindah ke sebuah panti jompo. Panti itu milik sahabat orangtua mereka, Agus (Shandy William).

Saat ini, panti Jompo Masa Toea ditinggali tiga orang: Nenek Ani (Yati Surachman), Kakek Farid (Yayu Unru), dan Oma Ida (Rina Hassim). Ketiganya diurus oleh Rina (Taskya Namya), suster yang juga pacar Agus.

Tidak lama setelah kepindahan Ambar dan Dika, cucu Oma Ida, Arthur (Junior Roberts), datang untuk merayakan Idul Fitri. Ambar yang memiliki kemampuan melihat hal-hal mistis, secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu tentang Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan Belanda, mengalami penyiksaan oleh tentara Jepang yang mengakibatkan ia kehilangan kepala.

BACA JUGA: Sinopsis Dokumenter Netflix How Change Your Mind

Sejak saat itu, serangkaian kejadian mistis mulai menghantui Ambar dan seluruh penghuni panti jompo. Terlebih setelah mereka menemukan sebuah patung tanpa kepala di ruang bawah tanah beserta dengan piringan hitam yang berisi lagu menyeramkan.

Di hari Lebaran, keadaan semakin mencekam ketika penghuni panti menemukan Nenek Ani meninggal dengan keadaan tanpa kepala. Semua orang panik, terlebih ketika satu persatu misteri dendam Ivanna terungkap. Dengan keselamatan seluruh penghuni panti kini terancam, Ambar dituntut untuk menyelesaikan dendam Ivanna, sebelum arwah itu merenggut nyawa mereka semua.

Ivanna berada dalam arahan sutradara Kimo Stamboel serta penulis naskah Lele Laila dan Risa Saraswati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement