Advertisement

Penyanyi Cilik Jogja Kinan Syafiri Targetkan 100.000 Viewer YouTube

Sunartono
Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Cilik Jogja Kinan Syafiri Targetkan 100.000 Viewer YouTube Penyanyi cilik Jogja Kinan Syafiri bersama pencipta lagu Yunan Helmi dalam peluncuran single Teman Terbaik, Sabtu (18/6/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Penyanyi cilik pendatang baru dari Jogja Kinan Syafiri meluncurkan single terbaru bertajuk Teman Terbaik, Sabtu (18/6/2022). Di kanal YouTube lagu ini ditargetkan memperoleh 100.000 viewer.

Kinan mengaku memiliki hobi menari dan bermain sepatu roda. Namun sejak usia empat tahun mengikuti les piano dan biola dan intens mengikuti les vokal mengembangkan potensinya. Adapun lagu yang ia nyanyikan ini bercerita tentang teman dan sahabat yang selalu bersama dalam kondisi senang maupun susah.

Advertisement

"Kemudian bertemu dengan om Yunan Helmi saat event sepatu roda, kemudian diajak bernyanyi di beberapa event panggung," kata siswa Kelas IV SD Tumbuh 3 Jogja, Sabtu.

Pencipta Lagu Yunan Helmi memiliki alasan yang kuat mengajak Kinan ke industri musik. Selain memiliki kemampuan olah vokal yang menarik, juga memiliki bakat dalam bertutur seperti menjadi master of ceremony. Ia optimistis lagu yang dirilis ini bakal hits untuk kalangan anak-anak.

Baca juga: Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga

"Sehingga kami menargetkan 100.000 viewer untuk yang di unggahan YouTube. Ini diunggah di channel GNP. Karena untuk yang di TikTok lagu Teman Terbaik ini sudah banyak yang menggunakan untuk backsound" ujarnya.

Direktur Presiden Musikindo ini mengatakan banyak kalangan yang pesimis dengan industri musik untuk anak. Tetapi ia yakin potensi anak tetap tinggi, bahkan viewer YouTube rata-rata tidak kalah dengan produk dewasa. Selain itu potensi anak di Jogja sangat besar, banyak yang memiliki bakat namun belum terfasilitasi dengan baik.

"Banyak yang bertanya, apakah anak sekarang bergerak? Saya tegaskan masih, hanya perhatiannya kurang. Kita tidak tahu anak kecil dari YouTube dapat viewer yang tidak kalah dengan yang dewasa. Jogja punya potensi luar biasa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement