Advertisement

Perhatikan Hal Ini Saat Setting Mobil Tamiya

Jumali
Selasa, 08 Maret 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Perhatikan Hal Ini Saat Setting Mobil Tamiya mobil tamiya - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bermain mobil tamiya memunculkan tantangan bagi pemiliknya. Sebab, ada banyak potensi dan diaplikasikan oleh para pemilik terhadap mobil tamiya yang dimiliki. Oleh karena itu simak tips setting mobil tamiya berikut ini :

- Dinamo

Anda tidak bisa sembarangan memasang dinamo di mobil tamiya. Sebab, ada beberapa kategori dari dinamo. Ada dinamo dengan torsi tinggi, ada juga yang punya RPM tinggi dan ada pula antara torsi dan RPM seimbang. Gunakan dinamo sesuai dengan kebutuhan dan trek yang akan dilalui oleh mobil tamiya.

Advertisement

- Roller, gear dan perlengkapan lainnya sempurna dan maksimal.

Untuk menjaga keseimbangan mobil tamiya dan agar mobilnya bisa belok dengan baik dan tidak keluar lintasan, Anda harus memastikan roller, gear, bearing, dan bagian lainnya berjalan dengan sempurna dan maksimal.

- Ban

Pemilihan ban yang tepat akan membantu performa bagi mobil tamiya Anda.

- Rem dan damper

Pastikan rem dan damper di mobil tamiya berfungsi maksimal. Rem mobil tamiya bisa berupa busa mampu membuat mobil menjadi lebih lambat dan stabil sebelum melompat. Sedangkan damper yang Anda pilih dipastikan telah sesuai dengan posisinya,

- Roller

Roller adalah kunci dari mobil tamiya agar bisa berbelok dengan mulus. Pemilihan jenis atau bahan dari roller pun bisa memengaruhi performa dari mobilnya, untuk itu perhatikan ukuran dari roller tersebut, serta bagaimana settingan dari rollernya.

- Bahan yang lebih ringan

Banyak pembalap mobil tamiya lebih memilih mobil mereka untuk diatur seringan mungkin. Dengan begitu, beban kerja dari dinamo akan berkurang dan tentunya kecepatan pun akan meningkat. Mobil yang ringan juga akan menyebarkan beban secara merata, yang membuat mobil tetap berada di bawah pusat gravitasi. Untuk meringankan mobilnya, bisa dimulai dari pemilihan body atau rangka tamiyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement