Advertisement

Konflik Agraria di Film Ben & Jody

Jumali
Minggu, 16 Januari 2022 - 08:47 WIB
Jumali
Konflik Agraria di Film Ben & Jody Ben & Jody - Instagram : Anggasasongko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Konflik agraria biasanya jarang diangkat dalam sebuah film. Namun, tidak dengan film Ben & Jody. Film karya karya Angga Dwimas Sasingko dibawah rumah produksi Visinema Pictures ini memilih tema konflik agraria yang umumnya terjadi di masyakarakat.

Film yang akan resmi tayang pada 27 Januari mendatang ini sejatinya merupakan lanjutan dari film Filosofi Kopi yang diangkat dari karya novel dari Dee Lestari. Hanya saja, berbeda dengan film sebelumnya, Film Ben & Jody merupakan pengembangan cerita karakter dari film terdahulunya (Filosofi Kopi) yaitu Ben & Jody. Film ini juga dipenuhi dengan cerita laga penuh aksi yang menegangkan.

Advertisement

Film Ben & Jody bercerita mengenai Ben (Chicco Jerikho), seorang pemuda yang memutuskan keluar dari filosofi kopi dan tinggal di kampung. Di desanya, Ben aktif membela warga desa yang terjerat konflik agraria. Ben selalu berusaha membela warga yang lahannya dirampas oleh perusahaan.

Konflik agraria yan terjadi berawal dari geng preman hutan (Yayan Ruhian) kerap membuka lahan baru. Dalam perkembangannya, aksi geng preman itu menjadi konflik dengan warga desa.

Film Ben & Jody tak hanya menyuguhkan konflik agraria antara warga desa dengan perusahaan. Akan tetapi juga masalah lahan adat dan cara warga mempertahankannya.

Mau tahu bagaimana keseruannya, simak film Ben dan Jody di bioskop, 27 Januari 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement