Advertisement

Inilah 4 Karakter Manusia, Kamu Masuk yang Mana?

Jumali
Rabu, 12 Januari 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Inilah 4 Karakter Manusia, Kamu Masuk yang Mana? Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Apakah Anda mengenal karakter sendiri sebagai manusia? Mengenal karakter seseorang sangat bermanfaat dalam sebuah hubungan. Bahkan, untuk mendapat pekerjaan, perusahaan biasanya melakukan tes psikologi dan wawancara agar dapat melihat kepribadian orang tersebut. Berikut empat karakteristik manusia yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir dari Hello Sehat, Selasa (11/1/2022);

1. Sanguinis

Orang-orang dengan karakter sanguinis ini biasanya selalu optimis, riang, antusias dan memiliki semangat hidup yang tinggi. Seseorang dengan kepribadian sanguinis biasanya selalu menarik perhatian atau butuh orang-orang memperhatikannya. Mereka juga gemar mengambil risiko.

Advertisement

Tidak heran jika karakter sanguinis ini menjadi orang-orang yang suka sekali melakukan petualangan karena tipe ini juga suka sekali mencari kesenangan. Saking sukanya dengan tantangan dan hal-hal baru, mereka jadi mudah bosan. Sanguinis adalah tipe yang tidak mampu menopang ketertarikannya cukup lama. Ia selalu menginginkan pengalaman-pengalaman baru sehingga mudah terkesan, tetapi mudah juga hilang minat. Ini yang membuat mereka mudah berubah-ubah pikirannya.

2. Plegmatis

Orang tipe plegmatis lebih fokus pada apa yang terjadi dalam dirinya. Ia membiarkan apa yang ada di luar terjadi sebagaimana mestinya. Tidak heran orang-orang dengan tipe ini menyukai kedamaian. Mereka mencari keharmonisan dan keakraban dari sebuah hubungan. Mereka selalu berusaha untuk menghindari konflik, membuat mereka menjadi pasangan yang penuh cinta dan setia.


3. Koleris

Ego mendominasi pada tipe koleris sehingga orang dengan karakter ini sangat agresif dan harus selalu mendapatkan apa yang ia inginkan dengan caranya. Orang dengan tipe koleris sangat berorientasi pada target, analitis, dan logis, seperti tipe-tipe seorang pemimpin.

Karakter koleris ini juga tidak menyukai basa-basi, ia lebih suka menghabiskan waktu dengan hal bermanfaat. Jadi ia akan lebih menyukai percakapan yang jelas tujuan dan intinya. Oleh karena itu, mereka lebih suka berkumpul dengan orang-orang yang memiliki profesi dan kegemaran yang sama.

4. Melankolis
Tipe melankolis sering berkorban untuk orang lain, cenderung sensitif, penyayang, senang berada di balik layar, tetapi juga seorang yang pemikir. Manusia dengan karakter ini cukup kreatif karena dapat berpikir dari berbagai sudut pandang, mulai dari logika sampai perasaan.

Orang dengan karakter melankolis ingin semua bagian puas, sehingga cenderung perfeksionis dan rendah diri. Tidak jarang, sulit melupakan rasa sakit yang terjadi di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tol Jogja Solo Dilewati 109 Ribu Kendaraan Selama Libur Lebaran 2024

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement