Advertisement

Menteri Erick Thohir Kenalkan Warga Baru di BUMN, tapi Bukan Manusia

Saeno
Minggu, 28 Februari 2021 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menteri Erick Thohir Kenalkan Warga Baru di BUMN, tapi Bukan Manusia Menteri BUMN Erick Thohir sedang mengamati ikan cupang - Instagram/erickthohir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan warga baru di lingkungan Kementerian BUMN. Namun kali ini warga baru tersebut bukan manusia, melainkan ikan cupang. 

Jika hanya melihat unggahan foto, orang akan menyangka mantan Presiden Inter Milan dan bos grup Mahaka ini sedang beralih hobi. Dari hobi di dunia olah raga, macam sepakbola dan basket, berpindah ke hobi memelihara ikan cupang yang tak pernah akur dengan sesamanya.

Advertisement

Lantas, betulkah Erick Thohir sekarang lebih suka memelihara hewan yang senang diadu tersebut?

Dalam penjelasannya di Instagram, seperti dilihat Bisnis.com Sabtu (27/2/2021) malam, Erick Thohir menyampaikan siapa pemilik ikan cupang tersebut.

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," ujar Erick Thohir mengawali penjelasannya.

Erick menambahkan bahwa Ahmad sang office boy tak berhenti hanya hobi memelihara ikan cupang. 

"Saya sempat ngobrol dengan Ahmad si Office Boy, sekarang hobinya bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini," ujar Erick.

Atas kisah Ahmad, Erick Thohir mengaku jadi teringat masa awal merintis usaha.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?! Siapa disini yang sedang merintis usaha?!," ujar Erick memancing tanggapan followernya.

Beragam komentar menyambut pertanyaan Erick Thohir, namun sejauh amatan Bisnis.com, tidak ada yang bertanya apakah Erick sudah "mengakuisisi" ikan cupang milik Ahmad atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IDAI Sebut Layanan Kesehatan Anak Berkualitas Tinggi Belum Merata

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement