Advertisement

Cerita Hanung Bramantyo Saksikan Operasi Zaskia Adya Mecca dari Balik Pintu

Nina Atmasari
Jum'at, 03 Juli 2020 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Cerita Hanung Bramantyo Saksikan Operasi Zaskia Adya Mecca dari Balik Pintu Proses operasi caesar Zaskia Adya Mecca di RS JIH Sleman, Jumat (3/7/2020). - Ist/ Instagram @hanungbramantyo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Anak kelima pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja lahir, Jumat (3/7/2020). Bayi ini lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Sleman, DIY.

Zaskia melahirkan di Jogja karena saat ini mereka tengah tinggal sementara di Jogja. Sejak pandemi Covid-19, mereka mengisolasi keempat anaknya di rumah di kawasan Kraton Kota Jogja.

Advertisement

Sebelum memilih tempat melahirkan anak kelimanya di Sleman, Zaskia Adya Mecca sempat bingung menentukan rumah sakit untuk bersalin. Apalagi, pada proses kelahiran ini, Zaskia harus melalui operasi caesar.

Baca juga: Anak Arti Nama Anak Kelima Zaskia Adya Mecca yang Lahir Saat Tinggal di Jogja

Pada Jumat pagi, Hanung Bramantyo mengunggah video pendek dalam hitungan detik saja saat Zaskia memasuki ruang operasi. Dalam video tersebut juga tampak ibu Zaskia Adya Mecca, Rafida Kamil mendampingi masuk ruang operasi. Namun, mereka diminta menunggu di luar pintu. Dalam video tampak sang ibu meminta Zaskia terus berdoa.

Hanung pun meminta doa dari warganet untuk kelancaran proses bersalin istrinya tersebut. "Bia @zaskiadyamecca memasuki ruang operasi untuk Lahiran putera kami. Di Rumah Sakit JIH-Sleman, Yogyakarta. Mohon doanya teman-teman semua," tulisnya.

Beberapa saat kemudian, ia kembali mengunggah foto. Kali ini, ia memotret detik-detik operasi caesar Zaskia. Namun, Hanung hanya memotret dari luar pintu.

Dari kaca kecil yang ada di pintu, tampak proses operasi dilakukan oleh sejumlah tenaga medis.Tenaga medis perempuan itu mengenakan kerudung dan alat pelindung diri.

"Dalam penanganan ..." tulis Hanung.

Akhirnya, operasi pun selesai. Hanya berselang sekitar satu jam dari unggahan pertama tentang proses melahirkan, Sutradara film Bumi Manusia itu mengunggah foto bayinya yang sudah lahir.

Bayi itu berada di dalam kotak inkubator. Tampak Hanung serta ibu Zaskia dan ibu Hanung berada di samping kotak bayi tersebut.

Baca juga: Setelah Pantai, Zaskia Adya Mecca Temukan Hutan Belantara di Kaliurang, Masih Alami Banget!

Rupanya, anak kelima ini berjenis kelamin laki-laki. Bahkan, Hanung langsung mengumumkan nama anaknya tersebut. yakni Bhaj Kama.

"Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, BHAJ KAMA BRAMANTYO (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramatyo) Jumat (kliwon) 3 Juli 2020, jam 06.11 wib, di RS JIH - Sleman, Yogyakarta. Terima kasih atas doanya yaa teman-teman semua," katanya.

Untuk diketahui, pasangan ini sudah memiliki empat anak, yakni Kana Sybilla, Kalamadali, Bhaikaba dan Bhrekata. Adapun Hanung dari pernikahan sebelumnya telah memiliki anak bernama Barmastya Bhumi Brawijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kritis UKT saat Rakernas PDIP, Megawati: Masa Mau Pinter Disuruh Bayar Mahal?

News
| Minggu, 26 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement