Advertisement

TIPS FASHION : Tampil Ramping dengan Si Skinny Skirt

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 10 Maret 2016 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
TIPS FASHION : Tampil Ramping dengan Si Skinny Skirt Winda Intan Tamara mengenakan rok pensil panjang dan midi. (akun Instagram windaintantamm)

Advertisement

Tips fashion kali ini tentang padu padan rok pensil

Harianjogja.com, JOGJA- Rok pensil, bisa dibilang sebagai item fashion yang banyak difavoritkan kaum cewek. Rok ini memang awalnya lebih populer untuk dipakai di suasana formal. Tapi sekarang si pensil ini bisa juga diaplikasikan pada setiap gaya kamu.

Advertisement

Rok ini juga dikenal dengan skinny skirt, maka tidak heran jika rok ini akan membuat si pemakainya tampak lebih ramping. Pengamat Fashion dari Moda Store Jogja, Lima Luthfi Majid mengatakan, rok pensil adalah pilihan busana populer yang sempurna.

“Rok ini bisa dipakai untuk setiap gaya apapun. Bahkan, [skinny skirt] juga bisa dikenakan di setiap musim hingga pada setiap kesempatan,” ujar Lima Rabu (9/3/2016).

Rok pensil juga cocok dikenakan pada busana hijab. Long Skinny Skirt akan menjadi pelengkap gaya yang lebih dinamis bagi para hijabers. Sejumlah fashion designer Indonesia juga menjadikan skinny skirt ini sebagai item busana favorit. Sebut saja Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar serta sejumlah fashion blogger seperti Sonia Eryka, Olivia Lazuardy, Anastasia Siantar, dan Ana Octarina.

Banyak cara mengolaborasikan koleksi busana yang ada dengan si ramping rok pensil ini. Misal dipadukan dengan kaos untuk menampilkan gaya kasual. Selain itu, banyak juga para fashionista yang memadukan penampilannya dengan beberapa outer favorit mereka. Akan semakin cantik jika dengan jaket, blazer hingga cardigan.

Winda Intan Tamara, salah satu selebgram ini juga selalu percaya diri mengenakan rok pensil panjang dan midi. Pemilik akun Instagram @windaintantamm itu mencoba menampilkan si skinny dengan gaya kasual dan sneakers.

Lebih lanjut Lima menjelaskan, untuk menampilkan gaya yang sempurna dengan rok pensil, bentuk tubuh juga penting untuk diperhatikan. Bukan berarti bentuk tubuh apapun tidak cocok mengenakan rok ini, loh.

“Paling penting perhatikan bentuk tubuhnya. Pemilik pinggul atau pantat besar, biasanya tidak percaya diri. Tapi bisa diakali dengan top fit [atasan] yang panjang hingga menutupi bagian pantat. Bisa juga kenakan top fit bergaya crop pada bagian depannya, tapi panjang di bagian belakang. Pilihlah skinny skirt berwarna gelap,” jelas Lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menlu RI Kecewa PBB Gagal Setujui Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

News
| Sabtu, 09 Desember 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement