Advertisement

Ini Sinopsis Drakor Terbaru, Victory, Kisahkan Perjalanan Tim Cheerleader

Mutiara Nabila
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Ini Sinopsis Drakor Terbaru, Victory, Kisahkan Perjalanan Tim Cheerleader Film Korea terbaru, Victory. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bagi Anda pencinta drama Korea yang ringan, film Victory bisa jadi pilihan untuk bisa disaksikan di bioskop tak lama lagi.  Film drama yang disutradarai Bark Bum Soo ini dibintangi oleh Lee Hyeri, penyanyi yang juga sudah tak asing bermain dalam drama-drama nostalgia, salah satunya Reply 1988. Selain itu, ada pula penampilan keren Jo Aram dan Park Se-Wan. 

Sinopsis

Film ini mengisahkan hidup Pil-sun (Hyeri) bersama sahabatnya Mi-na (Se-wan), dua siswa SMA Geoje yang ingin mengejar mimpi menjadi penari hiphop.  Agar bisa berlatih, mereka ingin menggunakan salah satu ruangan di sekolah.

Advertisement

Namun, kesulitan mengadang karena mereka tak diizinkan pihak sekolah lantaran mereka adalah siswa yang tinggal kelas.  Akan tetapi kesempatan mereka berdua untuk bisa berlatih tari terbuka ketika ada murid pindahan dari Seoul ke SMA Geoje, Se-hyun, yang pernah menjadi pemandu sorak (cheerleader) di sekolah lamanya. 

Kedua bersahabat itu akhirnya mengajak Se-hyun untuk bisa membentuk klub tari bersama. Agar mendapat izin, mereka memutuskan membuka klub cheerleader, dengan alasan untuk memberikan dukungan ke tim bola sekolah mereka yang belum pernah menang. 

Setuju dengan rencana Pil-sun dan Se-hyun, para guru dan kepala sekolahnya memberi syarat untuk merekrut minimal Sembilan orang untuk bisa membuka klub cheerleader.

Dari sanalah, jejak awal Sembilan orang dengan karakter dan latar belakang yang unik itu berkumpul membentuk satu tim cheerleader bernama Millenium Girls.

Review

Dibintangi Hyeri dan Se-wan, para penonton dan pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan aktingnya di Reply 1988 dan School 2017.

Meskipun sudah berusia 30 tahun, keduanya masih cocok memerankan peran anak SMA dan agaknya mereka bisa jadi spesialis untuk tampil dalam film bertema lawas tahun 1990-an.

Set film dan pencahayaan yang detail, misalnya dengan penggunaan pager, gaya dan penampilan seluruhnya mendukung latar waktu film tersebut, pada akhir 1999 menuju tahun milenium 2000. 

Selain itu, musik-musik yang terkenal pada 1990-an dengan lagu-lagu dari Seo Taiji and Boys dan Diva yang diputarkan juga semakin mendukung nuansa nostalgianya.

Dengan film komedi dengan cerita yang sederhana, film ini sangat berhasil menghibur dan mengundang tawa para penonton, bahkan di adegan yang seharusnya sedih sekalipun. 

Chemistry para pemainnya begitu baik, tak hanya antara para member Millenium Girls, tapi juga dengan keluarga masing-masing. 

Setiap pemain juga mendapatkan waktu untuk perkenalan sehingga kisah masing-masing anggota grup cheeleader itu begitu membekas di benak penonton. 

Tak kalah menarik, tarian yang mereka bawakan, cheerleading menggunakan lagu-lagu hiphop juga sangat otentik dan terasa 1990-annya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menaker Tekankan Pentingnya Link and Match Lembaga Pendidikan dan Pelatihan dengan Dunia Usaha

News
| Senin, 16 September 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement