Advertisement

Promo Tujuh Belasan

Island Vibes Reggae Party Bakal Hadir di Jogja, Catat Tanggalnya

Yosef Leon
Selasa, 16 Juli 2024 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Island Vibes Reggae Party Bakal Hadir di Jogja, Catat Tanggalnya Sejumlah musisi reggae terbaik Indonesia saat memainkan beberapa lagu dalam album kolaborasi yang nantinya juga bakal dibawakan dalam konser bertajuk Island Vibes Reggae Party, Selasa (16/7 - 2024)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Konser album kolaborasi antara sejumlah musisi reggae terbaik di Indonesia akan hadir di Stadion Kridosono Jogja pada 17 Juli mendatang.

Beberapa nama musisi reggae kenamaan tanah air akan menjadi pengisi acara pada agenda yang juga diselenggarakan di sejumlah kota Indonesia itu. 

Advertisement

BACA JUGA: Anggun C. Sasmi Gelar Konser Tunggal di Jakarta 28 Juli 2024, Empat Musisi Jadi Tamu Spesial

EQ Puradiredja, yang meproduseri album tersebut mengatakan, Takkan Abis (East Indies) adalah single pertama dari album ini yang sudah tersedia di platform-platform musik digital sejak 28 Juni 2024 lalu.

Pihaknya tengah memproses album Island Vibes dalam format CD, piringan hitam dan film dokumenter mengenai pembuatan albumnya. 

Adapun beberapa musisi reggae terbaik yang terlibat dalam album ini yakni Coconuttreez (yang memakai nama CTTZ untuk proyek ini), S2B Family, Richard D Gilis dan sejumlah musisi lainnya.

Sebuah tur panjang juga bakal digelar dari 3 Juli hingga 3 Agustus di 10 kota termasuk Jogja. 

"Untuk memperkaya albumnya produser reggae asal Jamaika, Andre Dre Day Ennis kami libatkan. Saya minta dia terlibat lebih dalam untuk proses mixing dan producing," jelasnya. 

Takkan Abis versi West Indies menampilkan vokal oleh Lutan Fyah dengan lirik yang ditulisnya bersama Kabaka Pyramid. Secara keseluruhan, Island Vibes adalah album yang bertujuan menghormati tradisi reggae Indonesia yang sudah ada dan sekaligus memberi sesuatu yang baru.  

"Takkan Abis kami sulap jadi reggae funk. Anthem itu metal tapi reggae. Harapan kami ini menyegarkan musik reggae Indonesia," kata EQ.

BACA JUGA: Tantowi Yahya Gelar Konser Tunggal di Jogja, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya!

Pada konsernya di Jogja pada 17 Juli nanti, Shaggydog didapuk ikut serta untuk memeriahkan acara tersebut. Di setiap pertunjukan, album Island Vibes akan dibawakan oleh CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration dan Radhit Echoman. 

"Mereka tak hanya membawakan lagu-lagu di album tersebut, tapi juga karya masing-masing," kata Aulia Mahariza dari TMC selaku penyelenggara konser. 

Aulia menambahkan, tur Island Vibes Reggae Party ini mempermudah pihaknya untuk memperkenalkan albumnya dan memberi tahu siapa yang ada di album ini dan apa saja karya mereka.

"Tentu saja, semangat Almarhum Steven juga akan terasa di tur ini, baik dari segi inspirasi, karya maupun wujud dan suaranya yang dihadirkan dalam bentuk hologram," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Batal Diumumkan Sebagai Cagub Jakarta oleh PDIP Siang Ini

News
| Senin, 26 Agustus 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Digelar Lagi, Ini Jadwal Festival Prawirotaman dan Fashion on the Street Prawirotaman

Wisata
| Jum'at, 23 Agustus 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement