Advertisement

Hommage to Home, Cara GRAMM Hotel Memberi Ruang Eksistensi Seniman Jogja

Media Digital
Jum'at, 05 Juli 2024 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Hommage to Home, Cara GRAMM Hotel Memberi Ruang Eksistensi Seniman Jogja Beberapa lukisan yang dipamerkan di pameran bertajuk Homage to Home di GRAMM Hotel by Ambarrukmo. - Istimewa

Advertisement

JOGJA--Kota Jogja menjadi kota yang hingga kini konsisten menghadirkan karya-karya seni yang berkualitas. Berbagai galeri seni banyak dihadiri oleh publik yang antusias melihat keunikan, kemegahan, dan makna mendalam hasil ciptaan para seniman. Seni lukis merupakan salah satu karya eksis yang banyak disambut oleh masyarakat Jogja.

Tak hanya itu, di kota ini pula lahir dan besar banyak seniman yang antusias berkontribusi menghasilkan karya estetik yang memuat filosofi mendalam bagi orang-orang yang melihatnya.

Advertisement

Itulah sebabnya, dalam menyambut anniversary ke-7, GRAMM Hotel by Ambarrukmo sekaligus merayakan Lebaran Seni di Jogja, menggelar pameran lukisan sebagai bentuk hiburan terbaik bagi para tamu, terutama bagi para penggemar seni lukis.

Acara ini dibuka di Ballroom GRAMM Hotel by Ambarrukmo pada Rabu (3/7/2024) malam pukul 19.00 WIB tersebut hadirsebagai wadah bagi para seniman untuk meningkatkan kemampuan para seniman dalam menciptakan karya seni yang berkualitas.

Sejumlah tamu yang hadir dalam pembukaan tersebut, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, serta pencinta seni, Riza Perdana Kusuma.

Dalam acara pembukaan tersebut, dihadirkan penampilan tari oleh seniman maestro tari Jogja, Didik Ninik Thowok yang terkenal serta live painting dari Astuti Kusumo dan Desy Febrianti.

Sejumlah seniman yang menjadi bagian dalam pameran yaitu Astuti Kusumo, Bambang Heras, Butet Kartaredjasa, Desy Febrianti, DedySufriadi, Dyan Anggraini. Hanafi K. Sidharta, Nasirun, Suharmanto, dan Yusup Dilogo.

Adapun, tema pada pameran seni ini adalah yaitu Homage to Home, yang berarti pemaknaan suatu rumah yang direfleksikan melalui karya seni lukisan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Harianjoga.com, Jumat (5/7/2024), seniman yang berpameran memiliki ikatan kuat di Jogja dalam proses perkembangannya. Mereka mampu menciptakan karya seni yang berhasil menafsirkan kisah-kisah, memori ingatan akan rumah, bentuk bangunan, dan sebagainya dalam proses menciptakan makna rumah yang baru.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi GRAMM Hotel by Ambarrukmo melalui Whatsapp 0811-2850-088 atau melalui situs grammhotel.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemprov Jateng Pasarkan Produk 20 UMKM ke Pasar Internasional

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement