Advertisement

SBY Akan Tampil di Festival Pestapora Selama Tiga Hari

Mutiara Nabila
Rabu, 03 Juli 2024 - 18:17 WIB
Maya Herawati
SBY Akan Tampil di Festival Pestapora Selama Tiga Hari Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan lukisannya. - Ist/twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Festival musik dan seni Pestapora 2024 bakal penuh kejutan. Salah satunya adalah dengan tampilnya mantan presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Nama SBY tertera dalam unggahan terbaru Instagram Pestapora, festival yang akan digelar selama tiga hari pada 20, 21, dan 22 September 2024.

Advertisement

Selain SBY, nantinya festival tersebut juga akan mengundang 162 musisi ternama seperti Tulus, The Sigit, The Adams, Nidji, Mocca, Maliq & D'Essentials dan masih banyak lagi.

SBY sendiri di masa mudanya sempat menjadi anggota grup musik Gaya Teruna. Dia juga sempat menulis tiga album pop pada 2000-an.

Dia pernah menulis album Rinduku Padamu yang berisi 10 lagu pada 2007. Kemudian pada 2009 dia menulis album Evolusi dan pada 2010 dia menulis album ketiga bertajuk Ku Yakin Sampai di Sana.

Lantas lagu apa yang akan dibawakan oleh SBY di panggung besar terbuka perdananya itu? SBY diketahui telah menciptakan beberapa buah lagu.

Beberapa lagu ciptaannya antaralain Malam Sunyi di Cipaganti, Ku Yakin Sampai di Sana, Kembali, Jiwaku Terang di Malam Itu, dan Berkelana ke Ujung Dunia, serta Gunung Limo.

BACA JUGA: Mengganggu, Kapanewon Pundong Tutup Paksa TPS Liar yang Terima Sampah dari Kota Jogja

Namun, SBY juga kerap menyanyikan lagu-lagu populer lainnya di acara-acara tertentu. Salah satuny lagu You Never Walk Alone yang dinyanyikannya khusus untuk Prabowo saat maju sebagai Capres 2024-2029 lalu.

SBY juga mendedikasikan lagu Kamu Nggak Sendirian untuk Prabowo saat Demokrat menyatakan dukungan Capres Prabowo.

Salah satu founder Pestapora Kiki Aulia juga membagikan momen foto bersama dengan SBY jelang pestapora digelar. Pestapora tahun ini adalah acara yan diselenggarakan oleh promotor Boss Creator dan akan digelar untuk yang ketiga kalinya tahun ini.

Festival ini bakal mengundang hingga puluhan ribu pengunjung, ratusan musisi dan diisi dengan beragam kegiatan selain festival dan konser musik.

Penjualan tiketnya akan dimulai hari ini, 3 Juli 2024, pukul 19.00 WIB untuk Presale ke-3 dengan harga Rp600.000 sebelum pajak. Tiketnya bisa didapatkan di Loket.com 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement