Advertisement

Punya Bentuk Jari Unik, Penata Rambut di Jepang Jadi Populer dan Banyak Orang Mengantre Untuknya

Lajeng Padmaratri
Rabu, 26 Juni 2024 - 14:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Punya Bentuk Jari Unik, Penata Rambut di Jepang Jadi Populer dan Banyak Orang Mengantre Untuknya Seorang penata rambut dari Nagoya, Jepang, memiliki kondisi tubuh yang unik, yaitu jari-jarinya yang bulat seperti bola. - Ist/8.days.sg

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang penata rambut dari Nagoya, Jepang, memiliki kondisi tubuh yang unik, yaitu jari-jarinya yang bulat seperti bola. Kendati demikian, ia justru sukses berkarir karena semua orang ingin rambutnya dirawat oleh dia.

Dilansir dari Oddity Central, pria bernama Shogo Yoshida itu menderita penyakit genetik yang menyebabkan ujung jarinya membengkak seperti bola ping-pong, namun ia berhasil mengubah cacat fisik ini menjadi sebuah aset.

Advertisement

Yoshida, yang dikenal dengan Bachi Yubi-san atau Mr. Drumstick Fingers di media sosial, mulai menarik perhatian di Jepang pada akhir tahun 2022 dengan memposting foto dan video jari-jarinya yang cacat di media sosial. Tanggapan yang diberikan tidak selalu positif, karena beberapa orang menyebut tangannya 'aneh' dan memarahinya karena mencoba menghasilkan uang dari kecacatannya, namun pemuda Jepang ini sudah terbiasa dengan kritik sejak lama.

Sejak ia didiagnosis mengidap pachydermoperiostosis (PDP), suatu kondisi genetik langka yang menyebabkan ujung jarinya membengkak seperti bola kecil, Yoshida harus menghadapi ejekan dan tatapan jijik dari teman-temannya. Namun, seiring bertambahnya usia, ia belajar untuk mengatur keunikannya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif.

BACA JUGA: Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Dalam wawancara dengan Majalah Oricon, Yoshida mengatakan bahwa dia dan saudara laki-lakinya menderita kondisi yang sama dan dia mulai menyadari gejalanya saat pubertas. Dia masih duduk di bangku sekolah dasar ketika dia menyadari bahwa bentuk ujung jarinya mulai berubah.

Awalnya dia membenci tangannya dan berusaha menyembunyikannya sebisa mungkin, namun seiring berjalannya waktu, dia mulai menerima kondisinya dan menyadari bahwa dia bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang positif.

Saat remaja, Yoshida segera menyadari bahwa keunikan fisiknya membuatnya menonjol, jadi dia mulai memposting foto dan video jari uniknya di media sosial. Dia memperhatikan bahwa rekan-rekan SMA-nya menjadi lebih menerima keburukan dirinya ketika dia mulai membuat lelucon tentang hal itu di sekitar mereka, dan dia pikir dia bisa melakukan hal yang sama secara online.

Ketika dia masih di sekolah menengah pertama, Yoshida mengunjungi salon rambut dan tertarik dengan hal itu. Ia ingin belajar menjadi penata rambut, namun kondisi jarinya sepertinya menjadi tantangan. Dia tidak bisa memakai sarung tangan biasa, bahkan tidak bisa memegang gunting dengan benar, atau memegang alat pengeriting rambut. Ia harus bekerja ekstra keras untuk berhasil dalam bisnis ini, namun ia senang melakukannya, dan pada akhirnya, kecacatannya terbukti menjadi sebuah aset.

“Bahkan ketika saya menjadi asisten di salon rambut, saya sering dipuji karena betapa nikmatnya pijatan di kepala,” kata Yoshida.

“Juga, orang-orang bisa dengan mudah mengenali saya, seperti, 'Pria yang punya jari seperti itu', atau 'Dia pandai memijat.' Bahkan sekarang saya adalah seorang penata rambut, merupakan sebuah keuntungan besar bahwa orang-orang dapat mengingat saya karena karakteristik fisik saya,” terangnya.

BACA JUGA: Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Mengambil persona Bachi Yubi-san di media sosial, Shogo Yoshida terus-menerus menggunakan ujung jarinya yang bulat untuk mempromosikan dirinya, baik dengan memfilmkan dirinya sedang memberikan pijatan kulit kepala yang menenangkan kepada klien atau mengecat kuku jarinya yang besar. Meski terkadang dia dikritik karena menghasilkan uang dengan mempromosikan disabilitasnya, Yoshida tidak peduli, sama seperti orang lain yang menggunakan aset terbaiknya untuk mempromosikan dirinya, dia pun demikian.

Terkenal di media sosial karena ujung jarinya yang unik, Bachi Yubi-san kini menjadi salah satu penata rambut paling dicari di Nagoya, dengan orang-orang yang mengantri untuk mendapatkan pijatan kulit kepala dengan ujung jari berbentuk bola tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joe Biden Akui Penampilannya Kurang Maksimal di Debat Perdana Pilpres AS

News
| Sabtu, 29 Juni 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement