Advertisement

Lirik Kata-kata Duo Diodi Memuat Pesan Cara Bijak Berkomunikasi

Sunartono
Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:57 WIB
Sunartono
Lirik Kata-kata Duo Diodi Memuat Pesan Cara Bijak Berkomunikasi Duo Diodi. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah grup musik bergenre popo Duo Diodi merilis single Kata-kata. Lagu ini diciptakan untuk pesan penting agar bijak dalam berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu harus berhati-hati dalam bertutur kata.

Diodi merupakan kelompok musik asal Jogja terdiri dua personel Dhion Fanditya sebagai keyboard & music programming serta Didi Sardi sebagai vocal & acoustic guitar. "Ide pembuatan lagu dan penulisan lirik lagu Kata-kata ini muncul karena keresahan saya, baik melalui pengalaman pribadi atau kejadian verbal yang terlihat di lingkungan sekitar," kata Didi Sardi, Sabtu (15/6/2024).

Advertisement

Melalui lagu lirik dalam lagu tersebut ia ingin menyampaikan pesan bahwa, dari kalimat yang baik akan memunculkan energi dan manfaat positif bagi orang yang mendengarkan, begitu pula sebaliknya. "Pesan dari lagu ini adalah berhati-hatilah dalam bertutur kata, harus bijak berkomunikasi, menjaga agar tidak melukai perasaan orang lain," ujarnya.

"Kata-kata memiliki kekuatan yang besar, mampu menyembuhkan atau melukai. Sebelum bicara, renungkanlah dengan bijak, agar yang terucap adalah perkataan yang tidak akan melukai hati orang lain.”

Dhion Fanditya menambahkan seluruh instrumen musik yg ada lagu dikerjakan menggunakan virtual instrument, dimainkan dan diprogram menggunakan MIDI oleh Dhion. Adapun musik diaransemen dengan cukup sederhana untuk mengejar nuansa enak didengar, melalui instrument drum, bass, electric & acoustic piano, acoustic gitar dan strings section yang menjadi ciri khas dari aransemen musik Duo Diodi.

"Ada satu jenis instrumen unik yang kami pilih dan jarang dipakai di lagu-lagu Duo Diodi lainnya, yaitu trumpet. Alasan kami memilih trumpet karena ingin memberi nuansa berberda di lagu Duo Diodi dan menurut kami cukup sesuai dengan mood lagu Kata-kata. Lagu ini bisa dinikmati juga di Youtube dan beberapa platform musik lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Minggu Pagi Ini

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement