Advertisement

Seekor Kucing Dianugerahi Gelar Doktor dari Universitas

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 24 Mei 2024 - 11:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Seekor Kucing Dianugerahi Gelar Doktor dari Universitas Seekor kucing yang sering mengunjungi Kampus Castleton Universitas Negeri Vermont di Amerika Serikat dianugerahi gelar sebagai "Doctor of Litter-ature". - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, CASTLETON—Seekor kucing yang sering mengunjungi Kampus Castleton Universitas Negeri Vermont di Amerika Serikat dianugerahi gelar honoris causa sebagai "Doctor of Litter-ature". Ia menjadi kucing pertama yang 'meraih gelar doktor’ di kampus tersebut.

Kucing populer itu tinggal di sebuah rumah bersama keluarga manusianya di jalan yang mengarah ke pintu masuk utama kampus.

Advertisement

BACA JUGA: Mengidap Tonsurephobia, Bocah 12 Tahun Belum Pernah Potong Rambut karena Fobia

“Jadi dia memutuskan untuk pergi ke kampus, dan dia mulai bergaul dengan mahasiswa, dan mereka mencintainya,” kata pemiliknya, Ashley Dow, dikutip dari AP News pada Jumat (24/5/2024)..

Dia sudah bersosialisasi di kampus selama kurang lebih empat tahun, dan para mahasiswa menjadi bersemangat saat melihatnya. Mereka menjemputnya dan berfoto selfie dengannya, bahkan dia suka jalan-jalan bersama calon mahasiswa yang bertemu di gedung seberang rumah keluarga.

Di media sosial, kampus tersebut mengumumkan bahwa kucing bernama Max itu telah menjadi anggota keluarga Kampus Castleton yang penuh kasih sayang selama bertahun-tahun. Kucing itu pun mendapat gelar kehormatan berkat perannya yang aktif di kampus.

“Dengan dukungan penuh dari fakultas, Dewan Pengawas Cat-leges Negara Bagian Vermont telah menganugerahkan kepada Max Dow gelar bergengsi Doctor of Litter-ature, lengkap dengan semua fasilitas catnip, hak istimewa untuk menggaruk, dan membuang sampah sembarangan," tulis kampus itu di media sosial.

BACA JUGA: Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Universitas Negeri Vermont merayakan penghargaan kepada Max, yang sekarang bernama Dr. Max Dow '24. Pihak kampus menulis bahwa sang kucing Max menerima gelarnya dengan persetujuan dari fakultas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Parah! Tenda Jemaah Haji Mirip Barak Pengungsian, Luas 112 Meter untuk Tidur 160 Orang

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement