Advertisement

Sah! Mahalini dan Rizky Febian Menikah Pakai Adat Sunda

Redaksi
Jum'at, 10 Mei 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Sah! Mahalini dan Rizky Febian Menikah Pakai Adat Sunda Rizky Febian dan Mahalini. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pasangan penyanyi Indonesia, Rizky Febian dan Mahalini yang resmi melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/5/2024). Pernikahan tersebut dilakukan secara tertutup dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat dari kedua pasangan.

Kisah sepasang kekasih yang memiliki perbedaan agama itu, kini berbuah manis pada ikatan janji suci pernikahan yang dilakukan melalui prosesi akad nikah.

Advertisement

Pelantun lagu Sial dan Seperti Kisah ini berhasil memperjuangkan kisah cintanya untuk hidup bersama. Tiada yang menyangka bahwa kisah yang berasal dari DM Instagram dapat berujung manis pada pernikahan.

Kisah tersebut dinyatakan Mahalini melalui siniar di kanal Youtube @BUNDLifetainment. Dia menjelaskan awal mula perkenalan keduanya yang cukup singkat.

Dari DM tersebut Rizky Febian mengucapkan selamat atas lagu baru yang dirilis oleh Mahalini. Respons yang diberikan oleh Mahalini adalah terima kasih dan meminta bantuan untuk mempromosikan lagu baru tersebut. Dari momen tersebut, keduanya melakukan PDKT dan resmi berpacaran pada 2021.

Selama menjalani hubungan pacaran, Mahalini dan Rizky Febian kerap membagikan momen bahagia bersama di media sosial Instagram pribadinya. Rizky Febian terlihat kerap memberikan hadiah bunga sebagai apresiasi dan perayaan kasih sayang kepada Mahalini.

Setelah menjalani hubungan selama 2 tahun, keduanya resmi bertunangan pada 7 Mei 2023. Momen bahagia dari kedua pasangan disambut mesra dan banyak dukungan dari penggemar dan kerabat.

BACA JUGA: Mahalini-Rizky Febian Gelar Acara Adat Mepamit, Ini Rangkaian Upacara Pernikahan Tradisi Bali

Sampai tiba pada waktunya, kedua pasangan mengganti foto profil pada Instagram pribadinya menjadi latar biru yang menandakan keduanya siap melakukan pernikahan dalam waktu dekat.

Pada 5 Mei 2024, Mahalini juga menjalani proses upacara adat Dharma Suaka dan Mepamit yang dilakukan di Bali pada 5 Mei 2024. Dalam unggahan video Youtube @putridelinaas selaku adik perempuan dari Rizky Febian, prosesi tersebut dilakukan untuk memohon restu kepada leluhur dan keluarga besar dari Mahalini.

Setelah upacara tersebut selesai, maka Mahalini sudah menjadi tanggung jawab dari calon suaminya yaitu Rizky Febian.

Sule menjelaskan bahwa proses Mepamit dilakukan dengan meminta izin dan pamit untuk melakukan prosesi akad nikah secara Islam.

Rangkaian menuju hari pernikahan keduanya, dilanjut dengan prosesi pengajian yang digelar pada Kamis (8/5/2024). Pengajian dilakukan pada kediaman sang mempelai laki-laki, dihadiri dengan keluarga dan kerabat dekat.

Prosesi pengajian dilakukan untuk meminta kelancaran dan memanjatkan doa yang terbaik untuk kedua pasangan.

Akhir dari seluruh rangkaian tersebut berhasil dilaksanakan pada hari ini, bertempatan di hotel Raffles Jakarta. Rizky Febian dan Mahalini sudah sah melangsungkan akad nikah secara Islam dan disaksikan langsung oleh keluarga dari kedua pasangan.

Diketahui bahwa mahar yang diberikan berupa logam emas dan sejumlah uang. Momen bahagia dari kedua pasangan tersebut, resmi dibagikan oleh tim fotografer resmi yaitu The Bride Story.

Dalam unggahan foto di akun Instagram @thebridestory, terlihat Mahalini dan Rizky Febian yang dinyatakan sah menjadi sepasang suami istri.

Dalam foto tersebut, keduanya terlihat menunjukkan buku nikah, dan foto bahagia dengan riasan adat Sunda yang menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Deretan Artis Ini Dikabarkan Ikut Maju Pilkada 2024, Ada Raffi Ahmad dan Krisdayanti

News
| Senin, 27 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement