Advertisement

Cantiknya! 5 Artis Ini Bangga Tampil dengan Kebaya

Newswire
Kamis, 09 Mei 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Cantiknya! 5 Artis Ini Bangga Tampil dengan Kebaya Artis cantik bangga menggunakan kebaya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kebaya menjadi salah satu busana tradisional Nusantara yang kerap dipakai kalangan wanita dalam beberapa acara formal.

Ternyata bukan cuma masyarakat biasa, deretan para artis ini pun dengan bangga mengenakan kebaya dalam setiap kesempatannya tampil di muka umum. Bahkan dengan bangganya pula mereka mengunggahnya di akun media sosial.

Advertisement

Berikut beberapa nama artis yang kerap memakai kebaya dan kain wastra khas Indonesia:

Yura Yunita

Dalam setiap kesempatan bernyanyi, Yura Yunita selalu memakai kebaya atau kain tradisional Indonesia sebagai pakaiannya di atas panggung.

Dia juga melengkapi aksesori manggungnya dengan sneakers atau sepatu berplatform tinggi untuk mendukungnya beraksi saat bernyanyi.

Yura sering memadu padankan warna-warna yang mencolok dari kain wastra yang ia kenakan. Baru-baru ini ia juga mengenakan kebaya dengan paduan tiga macam wastra beraneka motif saat menjadi tamu di Pura Mangkunegaran, Solo pada akhir April.

Dian Sastrowardoyo

Berkat perannya yang memuaskan di serial Netflix Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo berhasil mengangkat salah satu kebaya khas Jogja yaitu kebaya Janggan.

Kebaya Janggan memiliki ciri khas menutupi bagian leher dengan kerah chongsam, dan detail kancing yang menyamping miring menyerupai busana adat pria Jawa, surjan.

Dalam beberapa kesempatan, Dian memamerkan busana kebaya Janggan dari desainer tanah air. Selain itu, ia juga terlihat cantik saat memakai kebaya dalam acara penggalangan dana Indonesia Dance Festival pada awal Mei.

Titi Radjo Padmaja

Musikus wanita yang mahir bermain drum, Titi Radjo Padmaja juga kerap membagikan momen di media sosial Instagram-nya mengenakan kebaya.

Baru baru ini saat memeringati Hari Kartini, Titi memakai kebaya tidak berlengan dilengkapi dengan kain berwarna oranye cerah. Dalam beberapa kesempatan lainnya, ia juga berpose mengenakan kebaya khas Bali berwarna putih.

Titi pun hadir dalam acara yang digelar ASEAN dalam rangka mengusung kebaya masuk dalam daftar warisan budaya Unesco bersama komunitas kebaya.

Happy Salma

Aktris, Happy Salma adalah salah satu pesohor yang beberapa kali mengabadikan momennya di media sosial dengan mengenakan pakaian dan kain khas Indonesia.

Akhir-akhir ini, wanita yang juga kerap menggelar acara monolog di teater membagikan fotonya mengenakan kebaya Janggan dan juga sering terlihat memakai kebaya khas Bali, tempat tinggalnya bersama sang suami.

Dia juga tak ragu memakai karya dari perajin lokal yang mengangkat keindahan wastra Indonesia.

Ariel Tatum

​​Model dan aktris Ariel Tatum beberapa kali terlihat memakai setelan kebaya dan kain wastra saat menghadiri acara formal. Tak jarang juga dia memakai kain wastra saat penampilannya di catwalk membawakan balutan kain dari desainer ternama Indonesia.

Pada Agustus 2023, Ariel juga menjadi salah satu tamu undangan di acara Istana Berkebaya. Ia berkesempatan menarikan tarian khas Sukabumi dengan balutan kebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement