Advertisement

Kate Middleton Umumkan Sakit, Ini Profil dan Kisah Cintanya

Newswire
Sabtu, 23 Maret 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Kate Middleton Umumkan Sakit, Ini Profil dan Kisah Cintanya Kate Middleton dan Pangeran William. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKate Middleton, Princess of Wales mengumumkan sakit kanker dan sedang menjalani perawatan.  Istri dari pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran William ini, memberikan pengumuman yang mengejutkan bahwa dirinya mengidap kanker, setelah menghilang dari publik selama berbulan-bulan.

Sebelumnya, pada Januari 2024, Kate dikabarkan menjalani operasi perut. Ternyata, setelah menjalani tes lebih lanjut, ditemukan bahwa dia mengidap kanker. Oleh karenanya, Juru Bicara Kerajaan Inggris mengungkapkan Kate saat ini menjalani kemoterapi preventif.

Advertisement

Profil Kate Middleton

Kate merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, 42 tahun, berasal dari keluarga kelas menengah, bukan bangsawan, dari Berkshire, sebelah barat London.

Ayahnya, Michael, bekerja sebagai pilot dan ibunya, Carole, sebagai pramugari maskapai penerbangan sebelum mendirikan bisnis pesanan melalui pos yang menjual perlengkapan pesta.

Kate saat kecil tinggal bersama keluarganya di Amman, Yordania, selama lebih dari 2 tahun sebelum mereka kembali ke Inggris.

Kemudian, Kate bertemu dengan calon suaminya, Pangeran William, di Universitas St Andrews di Skotlandia pada 2001, di mana ia mengambil jurusan Sejarah Seni. Pasangan ini tinggal bersama di sebuah rumah yang ditinggali bersama teman-temannya.

BACA JUGA: Mendag Klaim Harga Kebutuhan Pokok Mulai Turun Menjelang Lebaran 2024

Hubungan mereka diketahui publik pada April 2024 saat dia bermain ski bersama William, adiknya Harry, dan ayahnya, yang kini menjadi Raja Charles, dalam perjalanan tahunan mereka ke Swiss.

Kate dan William sempat berpisah pada 2007 setelah William ditempatkan di beberapa negeri sebagai bagian dari pelatihan militernya, sebelum kembali hubungan melanjutkan mereka.

Pangeran William, Putri Wales Kate Middleton, dan anak-anak mereka Pangeran George (10 tahun), Putri Charlotte (8 tahun), dan Pangeran Louis (5 tahun). Dok People

Pangeran William, Putri Wales Kate Middleton, dan anak-anak mereka Pangeran George (10 tahun), Putri Charlotte (8 tahun), dan Pangeran Louis (5 tahun). Dok People

Pernikahan Kate dan William

Pertunangan mereka diumumkan pada bulan November 2010 dan menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey. Kate diangkat menjadi Duchess of Cambridge setelah suaminya diberi gelar kebangsawanan.

William dinobatkan sebagai Pangeran Wales dan Kate diberi gelar Putri Wales pada saat wafatnya Ratu Elizabeth pada September 2022.

Mereka dikaruniai tiga anak. Anak pertama pasangan ini, Pangeran George, lahir pada 22 Juli 2013. Putri Charlotte lahir pada 2 Mei 2015, dan putra kedua Louis lahir pada 23 April 2018.

Sebagaimana diketahui, Kate menjalankan operasi perut yang direncanakan pada Januari dan menghabiskan dua minggu di rumah sakit. Namun demikian, tidak ada rincian yang diberikan, tetapi Istana Kensington mengatakan bahwa kondisinya bukan kanker.

Beberapa saat lalu, Kate meminta maaf kepada publik atas kebingungan yang disebabkan oleh foto yang diedit yang dikeluarkan oleh kantornya, Kensington Palace, pada saat dia tidak terlihat selama berminggu-minggu setelah operasi pertamanya. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement