Advertisement

Rayakan Edisi 1 Dekade, Prambanan Jazz Tahun Ini Hadirkan Peraih Grammy Awards

Media Digital
Jum'at, 23 Februari 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Rayakan Edisi 1 Dekade, Prambanan Jazz Tahun Ini Hadirkan Peraih Grammy Awards Suasana acara jumpa pers untuk penyelenggaraan Prambanan Jazz 2024 yang berlangsung di kompleks Candi Prambanan, Jumat (23/2/2024). - Harian jogja/David Kurniawan

Advertisement

SLEMAN—Prambanan Jazz akan kembali digelar di kompleks Candi Prambanan pada 5-7 Juli 2024. Selain menghadirkan talenta musik lokal, panitia juga sudah menyiapkan special performance dari musikus peraih grammy untuk tampil di edisi spesial satu dekade tahun ini.

Pendiri Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi mengatakan, gelaran Prambanan Jazz 2024 termasuk spesial karena sudah memasuki edisi kesepuluh. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan kali ini pihaknya mengambil tagline Satu Dekade Bersama.

Advertisement

“Pada 2019 lalu [sebelum pandemi] yang hadir bisa 25.000 orang per hari. Untuk tahun ini, kami berharap bisa 20.000 orang per harinya,” kata Anas dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kompleks Candi Prambanan, Jumat (23/2/2024).

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan sudah menyiapkan empat panggung yang dipergunakan para artis tampil. “Tidak hanya konser untuk orang dewasa, kami juga menyiapkan panggung untuk anak-anak,” katanya.

Menurut Anas, sama seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya gelaran tidak hanya menghadirkan Musisi nasional. Namun, juga ada dua artis berskala internasional yang salah satunya merupakan peraih Grammy Awards. “Masih kami rahasiakan dan baru diumumkan dua bulan sebelum penyelenggaraan. Kata kuncinya artis ini manggung di Malaysia di Januari 2023 dan ditonton sebanyak 63.000 orang,” katanya.

Untuk artis nasional yang akan tampil di antaranya JKT 48, El Corona Gambus, Ardhito Pramono, Yura Yunita, Kahitna dan lainnya. “Ada juga spesial show Queen at the Opera yang didatangkan langsung dari Italia guna menyanyikan lagu-lagu milik band legendaris Queen,” katanya.

BACA JUGA: Dewa 19 Menutup Edisi Terlama Prambanan Jazz

Project Prambanan Jazz 2024, Candrari Ceri mengatakan Prambanan Jazz akan berlangsung selama tiga hari mulai 5-7 Juli 2024. Untuk konsep masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Family Friendly. Itulah sebabnya, pentas musik ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak muda, tapi orang tua maupun anak-anak bisa ikut hadir. “Jadi semua bisa datang mulai dari kakek, orang tua hingga cucu untuk nonton bersama. Kami juga sudah menyiapkan wahana bianglala agar bisa lebih meriah,” katanya.

Sementara itu, VP Commercial and Experience PT Taman Wisata Candi, Dimas Ganjar Ramadan mengaku siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan Prambanan Jazz yang tahun ini memasuki edisi kesepuluh. Dia mengakui bahwa gelaran pentas musik ini juga bisa ikut mendongkrak kunjungan ke wisata Candi Prambanan.“Tahun lalu ada kenaikan sekitar 107 persen dibandingkan dengan kunjungan di hari biasa. Mudah-mudahan penyelenggaraan Prambanan Jazz 2024, kunjungannya bisa meningkat tiga kali lipat dari hari biasa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement