Advertisement

Unik, Ada Kelas Yoga Bareng Anak Anjing untuk Redakan Stres

Lajeng Padmaratri
Senin, 25 Desember 2023 - 20:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Ada Kelas Yoga Bareng Anak Anjing untuk Redakan Stres Di Paris, ada kelas yoga yang memungkinkan peserta ditemani beberapa anak anjing (puppy). - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, PARIS—Jika biasanya yoga cukup dilakukan sendirian atau ditemani instruktur, lain lagi dengan kelas yoga di Kota Paris, Prancis. Di sana, ada kelas yoga yang memungkinkan peserta ditemani beberapa anak anjing (puppy) yang menggemaskan.

Melansir Reuters, warga Paris yang mengalami stres dan ingin menggabungkan efek relaksasi yoga dengan kehangatan memeluk hewan peliharaan kini menemukan "puppy yoga". Di kelas ini, sesinya tidak hanya menampilkan latihan di atas matras, namun juga ada anak anjing berbulu halus yang bisa dibelai untuk meningkatkan relaksasi.

Advertisement

BACA JUGA: Unik, Serangga Ini Punya Motif Sayap Serupa Lukisan Pablo Picasso

Sesi di Puppy Yoga Paris yang baru dibuka mencakup 20 menit yoga dan 40 menit berinteraksi dengan anak anjing. Pendirinya, Ella Rubinski, mengatakan konsep ini sangat cocok di Paris, di mana banyak orang bekerja berjam-jam dan tinggal di apartemen kecil, sehingga meningkatkan stres mereka.

“Banyak dari kita tidak bisa memelihara anjing di rumah atau tidak punya waktu untuk membawanya keluar setiap hari, jadi ini adalah kesempatan untuk meluangkan waktu bersantai dan berbahagia,” katanya dikutip dari Reuters, Senin (25/12/2023).

“Ini sangat menyenangkan dan menenangkan, tetapi dengan anak-anak anjing kecil yang sangat lucu, hal ini membawa lebih banyak kebahagiaan,” kata Clara Mathieu, 19, salah satu peserta kelas itu.

BACA JUGA: Fenomena Unik, Air Sebuah Kolam di Hawaii Berubah Warna Menjadi Pink

Puppy Yoga Paris menawarkan beberapa sesi dalam seminggu, masing-masing mengikutsertakan sekelompok anak anjing ras murni serta anak kucing, dengan hewan tersebut berusia enam hingga 12 minggu. Sesi itu saat ini berharga 35 euro (Rp600 ribu), yang akan naik menjadi 45 euro bulan depan di tahun 2024.

Rubinski mengatakan dia telah menjalin kemitraan dengan peternak terdekat yang menyewakan hewan-hewan tersebut untuk sesi tersebut. Anak-anak anjing itu tinggal selama beberapa jam untuk yoga, lalu pulang lagi pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Mengaku Belum Mendapat Tanggapan Hamas Soal Usulan Gencatan Senjata di Gaza

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement