Advertisement

Dispatch Beberkan Investigasi Narkoba Lee Sun Gyun dan G-Dragon Lemah Bukti

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 23 November 2023 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Dispatch Beberkan Investigasi Narkoba Lee Sun Gyun dan G-Dragon Lemah Bukti Lee Sun Gyun dan G/Dragon (AllKpop)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Media outlet, Dispatch membeberkan mengenai investigasi yang dilakukan Polisi Metropolitan Incheon yang menyeret artis papan atas, Lee Sun Gyun dan G-Dragon dengan bukti-bukti yang lemah.

AllKpop pada Kamis (23/11/2023) mengutip Dispatch permasalahan ini dimulai dengan seseorang bernama K, pegawai kontrak untuk perusahaan hiburan dewasa atau dikenal dengan nama G. Pada Agustus 2023, K mulai merencanakan sesuatu untuk menutupi penggunaan obat-obatan terlarang bersama rekannya L. Dengan lima sangkaan yang berhubungan dengan obat-obatan terlarang, K dipastikan dapat mendekam di penjara seumur hidup jika tertangkap kali ini.

Advertisement

Baca Juga: Lee Sun Gyun Mundur dari Drama No Way Out

Pada September, seorang individu bernama S yang juga mantan pacar L, melaporkan K ke polisi karena penggunaan obat-obatan. Beberapa hari kemudian, K menghubungi Lee Sun Gyun dan mengatakan ponselnya dibajak. K kemudian mengancam Lee Sun Gyun jika hacker telah memiliki bukti-bukti mengenai Lee yang menggunakan obat-obatan berupa ketamine dan marijuana dan meminta uang 300 juta won atau setara dengan Rp3,59 miliar.

Karena Lee Sun Gyun bergeming, K mengancam akan memberikan ponselnya ke polisi. Sebelumnya, Lee Sun Gyun telah meminta seorang kenalan untuk memberikan uang sejumlah yang diminta.

Baca Juga: G-Dragon Nyatakan Dirinya Bersih dari Obat-obatan Terlarang

Setelah mendapatkan uang dari Lee Sun Gyun, K kemudian membeli obat-obatan terlarang pada Oktiber. Namun polisi sudah mendapatkan percakapan K dan Lee Sun Gyun kemudian melakukan investigasi dengan dugaan Lee Sun Gyun mengggunakan obat-obatan.

Di sisi lain, di ponsel K juga terdapat video G-Dragon pada tahun lalu. Pasalnya K meminta teman G-Dragon untuk datang ke tempat kerjanya dan dia memvideo penyanyi tersebut tanpa meminta izin terlebih dahulu. Sebab dalam pesta tersebut G-Daron meminta tidak ada yang merekam.

Dalam rekaman ponsel K, diketahui perempuan ini berulang kali meminta rekan-rekannya untuk datang ke tempatnya kerja, termasuk meminta G dan teman yang lain. Dari ponsel tersebut diketahui jika K setidaknya mengundang 10 selebritis.

Baca Juga: 8 Aktor dan Aktris Korea Ini Sukses di Hollywood

Namun polisi hanya menginvestigasi G-Dragon sedang artis lain yakni J dan Y yang menjadi konsumen reguler lokasi tersebut dan G tidak pernah masuk dalam daftar investigasi.

Dispatch kemudian mempertanyakan langkah polisi. Mengapa terburu-buru menginvestigasi Lee Sun Gyun dan G-Dragon? Mengapa tidak langsung mencari hacker seperti yang menyeret nama Lee Sun Gyun di telepon K.

Berdasarkan Dispatch, investigasi mengenai K yang tengah berlangsung tak ada hubungannya dengan selebritis yang ada di kontaknya. Namun ada kemungkinan hubungan antara K dan sejumlah anggota taipan Korea Selatan dan beberapa nama dari industri lain. Namun sejauh ini, polisi belum menyelidiki hingga ke sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement