Advertisement

Bikin Takjub, Ada Warung Tergantung di Tebing Besar China

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Bikin Takjub, Ada Warung Tergantung di Tebing Besar China Sebuah warung tergantung di tebing di China menghebohkan warganet. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Selain keajaiban alam, China juga membanggakan bangunan dan struktur buatan manusia yang menakjubkan berkat keajaiban teknik negara tersebut. Salah satunya yaitu sebuah toko mungil yang lokasinya unik karena tergantung di tebing tinggi di China.

Melansir NDTV, gambar mengenai toko yang tergantung di tebing itu kembali menghebohkan publik yang takjub setelah beredar di media sosial X (sebelumnya Twitter). Usai akun @gunsnrosesgirl3 membagikan fotonya pada pekan lalu, warganet pun heboh mempertanyakan bagaimana toko mungil itu beroperasi.

Advertisement

BACA JUGA: Ada Desa Dalam Gua di China, Terisolasi Tapi Punya Listrik

“Di provinsi Hunan di China, 120 meter (393 kaki) di sisi tebing. Ada toko. Ini memberi para pendaki makanan ringan, minuman, dan makanan penting selama pendakian mereka. Pekerja mengisi ulang toko menggunakan zipline, untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan perpaduan makanan dan pemandangan ini,” tulis @gunsnrosesgirl3 pada 14 Agustus lalu,

Menurut CGTN, toko tersebut dibuka di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai di Kabupaten Pingjiang, Provinsi Hunan, China pada tahun 2018. Toko berupa kotak kayu yang digantung di sisi gunung memberikan minuman bagi para pendaki yang membutuhkan istirahat sejenak di tengah pendakian.

Gambar-gambar tersebut telah membuat pengguna internet tercengang, yang sangat penasaran untuk mengetahui bagaimana toko tersebut berfungsi dan siapa yang mengoperasikannya.

Seorang pengguna menulis, ''Ini di luar kejeniusan.''

BACA JUGA: Wisata Yogyakarta, 3 Pantai di Gunungkidul Ini Punya Tebing yang Cantik

Yang lain berkomentar, ''Ini sungguh gila dan luar biasa pada saat yang sama.''

Yang ketiga menyatakan, ''Saya akan sangat takut berbelanja di sini.''

Ada lagi yang menulis, ''Benar-benar menakjubkan dan pikiran saya terpesona. Ini benar-benar omong kosong komunitas di sini karena pemilik toko ini jelas tidak mempertaruhkan nyawanya untuk menjual permen untuk dirinya sendiri haha.''

Rupanya, para pegawai toko juga merupakan pemanjat tebing profesional dan komoditas yang mereka jual diangkut ke toko melalui alat pengangkut tali khusus. Lantaran ukurannya yang mungil, di sana hanya ada satu pekerja yang ditempatkan di dalam kotak setiap saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1,4 Miliar Penduduk India Terancam Cuaca Panas Ekstrem

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement