Advertisement

Viral Puluhan Mahasiswa Jogja Nyanyi di Bandara YIA Sambil Nunggu Pesawat, Bule Sampai Terpana

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 27 Juli 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Puluhan Mahasiswa Jogja Nyanyi di Bandara YIA Sambil Nunggu Pesawat, Bule Sampai Terpana Tangkapan layar Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta "Swara Wadhana" menyanyi lagu daerah di ruang tunggu Yogyakarta International Airport. - TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Video mahasiswa Jogja yang menyanyi di ruang tunggu Bandara Kulonprogo Yogyakarta International Airport viral di TikTok. Bahkan aksi anak paduan suara itu sukses membuat para turis asing alias bule terpana. 

Video tersebut FYP di TikTok. Dari pantauan Harianjogja.com, video tersebut disukai lebih dari 211.000 dan mendapat komentar ribuan komentar. 

Advertisement

Anak-anak mahasiswa tersebut merupakan anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Wadhana dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka menyanyikan lagu daerah berjudul Kampuang Nan Jauh di Mato sembari menunggu pesawat yang akan mereka tumpangi ke Bali. 

Keberangkatan mereka untuk mengikuti sebuah perlombaan menyanyi, 2nd Asian Choral Grand Prix, di Pulau Dewata. 

Baca juga: Mahasiswa Merapat! Kampus Ini Punya Segudang Beasiswa Fully Funded 4 Tahun loh

"Lagu "Kampuang Nan Jauh di Mato" dibawakan Tim Niskala PSM "SW" UNY di Yogyakarta International Airport sembari menunggu keberangkatan ke Bali untuk mengikuti 2nd Asian Choral Grand Prix. Semoga Tim Niskala membawa pulang kemenangan!" tulis akun TikTook PSM "Swara Wadhana" dikutip Harianjogja.com, Kamis (27/7/2023). 

Dalam video terlihat para mahasiswa yang berjumlah lebih dari 15 orang itu berdiri secara melingkar di ruang tunggu bandara. Mereka kompak mengenakan jaket putih dengan bertuliskan identitas PSM UNY.

Tanpa malu dengan pengunjung bandara lainnya, mereka menyanyikan lagu daerah Sumatra Barat itu dengan penuh percaya diri. Suara perempuan dan pria yang dipecah menjadi sopran, alto, tenor, bas tampak memadu dan membuat merinding pendengarnya. 

Spesialnya, wisatawan mancanegara yang juga berada di tempat yang sama sampai berhenti berjalan untuk mendengarkan suara merdu para mahasiswa itu. Bule-bule itu langsung mengeluarkan kamera dan mengarahkan ke anak-anak mahasiswa untuk merekam. 

"baguuus baget, salfok bulenya sampe berhenti videoin," komentar salah satu netizen. 

"Wehh sumpah merindinggg," timpal yang lain. 

"pasti kalian bisa mennangggg ga menang di lomba pun kalian dh menang di hati kamiii majsuhh udh bawakan lagu tradisional sebagus ini," sambung akun lain. 

Mahasiswa PSM UNY itu mengikuti 2nd Asian Choral Grand Prix pada 25 Juli 2023 yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TikTok

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Nilai Strategi Bata Tutup Pabrik Kurang Tepat

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement