Advertisement

Auto Cetar, Ini 3 Tips Mudah Melentikkan Bulu Mata

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 08 Juli 2023 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Auto Cetar, Ini 3 Tips Mudah Melentikkan Bulu Mata Bulu mata - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berbeda dengan bulu mata yang panjang, bulu mata pendek butuh usaha untuk dapat lentik dan bervolume. Terkadang memakai penjepit bulu mata dan maskara terbaik belum juga memberi hasil maksimal.

Berbekal alat terbaik saja tidak cukup jika tak diimbangi teknik yang tepat. Berikut tiga tips mudah dari penata rias profesional melansir dari Makeup untuk melentikkan bulu mata dan tampak bervolume:

Advertisement

1. Pilih penjepit bulu mata yang tepat

Mini eyelash curlers atau penjepit bulu mata dengan bingkai yang lebih kecil dibandingkan yang biasanya sempurna bagi pemilik bulu mata pendek. Pilihlah penjepit bulu mata berbahan logam standar dengan bantalan silikon lembut, agar tidak menarik bulu mata alami dan sebelum memakai penjepit bulu mata disarankan untuk memanaskannya terlebih dahulu, agar bulu mata lentik lebih lama.

Baca juga: Minta Setop Tradisi Brandu, Pemkab Gunungkidul: Ikut Asuransi Ternak Saja!

2. Jepit bulu mata di bagian pangkalnya

Saat menjepit bulu mata usahakan sedekat mungkin dengan pangkal bulu mata lalu tahan dengan tekanan lembut selama lima detik. Cara ini sama seperti saat mencatok rambut untuk membuat lekukan yang lebih jelas serta hasilnya akan bertahan lebih lama.

3. Arahkan penjepit bulu mata ke atas

Selain fokus pada pangkal bulu mata, Sara Edward Wayne seorang penata rias dan bulu mata profesional menyarankan untuk menjepit bagian ujung bulu mata dengan tekanan lembut seraya memiringkan penjepit ke arah atas. Hasilnya, bulu mata akan tampak bervolume dan berlapis sehingga menciptakan efek yang lebih dramatis.

Terakhir, para makeup artis profesional mengingatkan untuk tidak menggunakan maskara sebelum menjepit bulu mata sebab berpotensi merusak bulu mata akibat maskara yang menempel di penjepit dan menarik bulu mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Usul Pembentukan Presidential Club, PKS Mendukung Penuh

News
| Senin, 06 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement