Advertisement

Keren! Petani Ini Ciptakan Buah Hibrida, Setengah Melon Setengah Semangka

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Keren! Petani Ini Ciptakan Buah Hibrida, Setengah Melon Setengah Semangka Buah hibrida hasil percobaan petani Cina menghasilkan buah setengah semangka setengah melon. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, ANHUI—Seorang petani Cina mengklaim telah berhasil menciptakan buah hibrida yang memungkinkan orang menikmati rasa melon dan semangka secara bersamaan.

Petani paruh baya yang tidak disebutkan namanya itu berasal dari provinsi Anhui, Cina. Ia mengunggah foto-foto buah dari kebunnya yang tampak aneh karena bentuknya seperti setengah melon dan setengah semangka.

Advertisement

Melansir Oddity Central, pria itu tampaknya telah mendokumentasikan upayanya untuk membuat buah unik hibrida melon-semangka untuk sementara waktu. Hingga akhirnya pada pekan lalu dia memposting hasil kerja kerasnya di Weibo. Ia mengklaim bahwa dia akhirnya mencapai kesuksesan setelah beberapa kali gagal membuat buah hibrida.

Buah yang tidak biasa itu terlihat seperti semangka yang tumbuh di atas melon, yang menurutnya memungkinkan orang untuk menikmati rasa kedua buah tersebut secara bersamaan.

“Saya sudah melakukan beberapa kali percobaan baru untuk mentransplantasikan biji melon ke biji semangka, tapi kali ini akhirnya berhasil. Itu mungkin,” kata Tuan A dalam unggahannya. 

Buah itu tampak seukuran kepalan tangan manusia. Meski membanggakan prestasinya, Tuan A sendiri mengaku prosesnya masih perlu penyempurnaan, karena hasilnya tidak selalu sesuai rencana.

“Beberapa varietas termodifikasi yang ditanam di lapangan tumbuh tepat setengah dari semangka dan melon seperti yang diharapkan. Namun, ada juga yang 10% semangka dan 90% melon,” tulis petani Cina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Serahkan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens ke Selandia Baru

News
| Minggu, 22 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement