Advertisement

Apartemen Ini Viral karena Punya 20.000 Penghuni, Begini Penampakan Gedungnya

Lajeng Padmaratri
Kamis, 15 Juni 2023 - 23:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Apartemen Ini Viral karena Punya 20.000 Penghuni, Begini Penampakan Gedungnya Sebuah gedung apartemen di Hangzhou, China menjadi salah satu apartemen dengan penduduk terbanyak di dunia karena dihuni sekitar 20.000 orang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, HANGZHOU—Sebuah gedung apartemen di Hangzhou, China menjadi salah satu apartemen dengan penduduk terbanyak di dunia. Pasalnya, apartemen itu punya penghuni sekitar 20.000 orang, nyaris sebanding dengan kota kecil.

Apartemen bernama Regent International itu terletak di Qianjiang Century City, kawasan pusat bisnis Hangzhou. Apartemen yang gedungnya berbentuk S ini awalnya dirancang sebagai hotel mewah, tetapi kemudian diubah menjadi gedung apartemen kolosal dengan ribuan kamar. Kamar hotel itu kemudian diubah menjadi ribuan apartemen hunian kelas atas.

Advertisement

Bangunan yang mengesankan ini setinggi 206 meter dan memiliki 36 hingga 39 lantai, tergantung di sisi mana gedung ini dilihat. Apartemen ini bahkan sudah seperti komunitas mandiri, karena memiliki berbagai fasilitas, seperti pujasera raksasa, kolam renang, salon, supermarket, dan kafe internet. Anda dapat menemukan apa pun yang Anda butuhkan di dalam gedung, jadi secara teknis Anda bahkan tidak perlu keluar.

Jumlah penghuni apartemen ini telah menjadi bahan perdebatan di media sosial China, tetapi menilai dari jumlah kamar dan jumlah lantai, diperkirakan antara 11.000 dan 22.000 orang tinggal di gedung tersebut pada waktu tertentu.

Foto dan video apartemen ini mulai menjadi viral di media sosial China belum lama ini, dengan beberapa postingan yang ditonton jutaan kali. Kebanyakan orang terpesona oleh jumlah penduduknya, dengan beberapa menyatakan bahwa mereka tumbuh di kota-kota dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit daripada yang dapat ditampung oleh bangunan kolosal itu.

Melansir Oddity Central, gedung Regent International diresmikan pada tahun 2013, dan dengan cepat menjadi salah satu bangunan paling populer di Hangzhou. Mayoritas penghuninya adalah profesional muda yang baru saja lulus kuliah atau akan lulus, namun ada juga influencer muda serta pemilik usaha kecil.

Apartemen kecil tanpa jendela di sana biasanya disewakan sekitar 1.500 RMB (Rp3,1 juta) per bulan, sedangkan unit yang lebih besar dengan balkon dapat disewa hingga 4.000 RMB (Rp8,3 juta) per bulan atau lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya

News
| Senin, 06 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement