Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Bangun Jejaring, Narcholocos dan The Suse Rilis Split Album

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 15 Juni 2023 - 14:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bangun Jejaring, Narcholocos dan The Suse Rilis Split Album Split album Narcholocos bersama The Suse.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup musik hardcore punk, Narcholocos, merilis kerja barengnya bersama The Suse, band asal Sukoharjo, Jawa Tengah dalam sebuah split album untuk membangun jejaring yang lebih luas.

Di rilisan ini, Narcholocos menawarkan empat lagu baru yang sedikit berbeda dari rilisan sebelumnya. Pada materi terbarunya, mereka banyak dipengaruhi band hardcore punk macam Straight Jacket Nation dengan beberapa part stomping yang lugas plus durasi yang lebih lama.

Advertisement

Vokalis Narcholocos, Indra Menus, menuturkan secara lirik grup musiknya banyak bercerita tentang masalah kehidupan di Jogja yang mereka tinggali. “Mulai dari klithih, monarki sampai mahalnya harga tanah yang membuat rumah menjadi hal yang mustahil dimiliki oleh anak mudanya,” tuturnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (15/6/2023).

Di split album itu, Narcholocos menghadirkan lagu-lagu Bienvenido A Nuestra Ciudad, Politica Dinastica, Monarqia dan Oscura Histeria De Nuestra Ciudad. Semua lirik tentunya memakai bahasa Spanyol, seperti yang sudah menjadi ciri khas dari Narcholocos.

Mengimbangi Narcholocos yang nama-nama personelnya disamarkan, ada IM di vokal, AC di bass, F dan Y di gitar serta AN pada drum, The Suse menghadirkan enam lagu hardcore punk yang cepat dan straight to the point.

Pengaruh dari Black Flag tampak nyata mereka tampilkan pada lagu Listen To Black Flag. Selain lagu itu, ada Walk of The Unknown, Linear Song for The Linear People, Feelin' Strange, Bad! But, I'm Happy dan Can't Be The Best.

Meski tergolong produk baru dari Sukoharjo, The Suse sudah aktif berjejaring dengan kawan lain di luar kota bahkan luar negri. Split album mereka dengan band DBeat raw asal Wuppertal (Jerman), NERV!, adalah salah satu contoh geliat jejaring yang dibangun The Suse.

Untuk split album The Suse dan Narcholocos versi cakram padat telah dirilis via Samstrong Records pada 11 Juni 2023 serta dapat dinikmati via www.samstrongrecords.bandcamp.com. “Sementara versi kasetnya sedang dalam penggarapan oleh label dari Australia, Innercity Uprising,” papar Indra Menus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menghadapi Penyidikan KPK, Menteri Pertanian Siapkan Tim Gabungan

News
| Kamis, 05 Oktober 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Garrya Bianti, Resort Eksklusif Baru di Jogja yang Cocok untuk Healing Anda

Wisata
| Rabu, 04 Oktober 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement