Advertisement

Disanjung Simon Cowell, Ternyata Putri Ariani adalah Siswi SMK Seni di Bantul

Arief Junianto
Rabu, 07 Juni 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Disanjung Simon Cowell, Ternyata Putri Ariani adalah Siswi SMK Seni di Bantul Putri Ariani saat tampil di AGT 2023. - Youtube AGT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang penyanyi asal Jogja mendadak viral. Putri Ariani, perempuan tuna netra berusia 17 tahun sukses memukau penonton acara pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023.

Dalam video Youtube di kanal resmi AGT, Putri terlihat memasuki panggung AGT 2023 dengan dipandu ayahnya Ismawan Kurnianto.

Advertisement

Setelah keempat juri AGT 2023, Simon Cowell, Howie Mandel, Sophia Vergara, dan Heidi Klum sejenak berbincang, Putri kemudian tampil dengan memainkan piano di tengah panggung. Dia menyanyikan lagu miliknya sendiri berjudul Loneliness.

Kelihaian bermain piano yang berpadu dengan suara merdu dan tinggi membuat penonton sontak berdiri dan bertepuk tangan. Bahkan setelah Putri selesai bernyanyi, salah satu juri, Simon Cowell berjalan ke panggung menghampiri Putri.

Tak cukup menyanyikan satu lagu, Putri kembali diminta menyanyi. Kali ini dia menyanyikan lagu milik Elton John yang berjudul Elton John berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word.

BACA JUGA: Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Indonesia Dapat Golden Buzzer Americas Got Talent (AGT) 2023

Tak ayal, Simon Cowell pun memberinya Golden Buzzer. Dengan begitu, Putri berhak mengisi satu slot di babak semifinal AGT 2023.

Melalui ajang AGT 2023, penyanyi disabilitas Indonesia ini berharap bisa meraih kesempatan untuk berkuliah di Juilliard College of Music setelah lulus SMA. Meksi begitu, Putri ternyata memilik mimpi yang lebih besar di mana ia ingin menjadi seorang diva seperti Whitney Houston.

“Mimpi saya adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award,” ungkap Putri dikutip dari laman Parade.com, Rabu (7/6/2023).

Biodata dan Prestasi

Putri Ariani lahir di Riau, 31 Desember 2005 dengan nama asli Ariani Nisma Putri. Saat ini, Putri masih bersekolah di SMKN 2 Kasihan (Sekolah Menengah Musik).

Dilansir dari laman resmi SMKN 2 Kasihan, Putri tampil sebagai solis vocal dalam salah satu kelompok orkestra yang tampil dalam acara Anniversary Concert SMM Yogyakarta 2022. Saat itu dia membawakan repertoar berjudul Over the Rainbow

Meski masih duduk di bangku sekolah menengah atas, Putri sudah memiliki satu album yang berjudul Melihat dengan Hati yang rilis pada Oktober 2020 silam.

Nama Putri sebenarnya sudah tidak asing di acara pencarian bakat. Putri ternyata pernah menjuarai Indonesia Got Talent 2014.

Sejak itulah nama Putri semakin dikenal  hingga pada 2016, dia masuk sebagai finalis di ajang The Voice Kids Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement