Advertisement

6 Drakor Romantis dengan Rating Tinggi, Mana Favoritmu?

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 06 Juni 2023 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
6 Drakor Romantis dengan Rating Tinggi, Mana Favoritmu? Ilustrasi drakor - kdrama/ Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Genre romantis menjadi genre paling favorit dan laris dalam dunia drama korea (drakor). Drakor begitu diminati banyak orang bahkan tak sedikit judul drakor yang populer hingga trending di media sosial.

Tidak bisa dimungkiri, Korea Selatan memang jagonya membuahkan karya serial drama dengan kisah romantis. Drakor juga sering kali menghadirkan kisah romantis yang tidak biasa serta unik bila dibandingkan dengan kisah cinta klise yang biasa ditemukan pada film atau sinetron Indonesia.

Advertisement

Lantas apa saja drakor romantis dengan rating tinggi yang wajib ditonton? berikut ulasannya:

1. The Law Café

Meski berlatar belakang dunia hukum yang terkesan serius namun kisah drama korea ini disajikan secara komedi romantis. Sehingga hal-hal berbau hukum disampaikan secara ringan dan tak memusingkan kepala.

Singkatnya drakor ini menceritakan Kim Jung Ho seorang mantan jaksa yang memilih menjadi seorang pengangguran namun dengan catatan ia bukan sekadar pengangguran biasa, sebab Jung Ho ialah orang kaya raya dan tuan tanah.

Baca Juga: Peninggalan Ki Hajar Dewantara Dirusak Massa Tawuran, Begini Respons Sultan Jogja

2. Café Minamdang

Café minamdang merupakan drama korea romantis yang mengisahkan tentang sebuah café misterius yang dimiliki oleh seorang mantan profiler namun kemudian beralih menjadi dukun penipu. Urusan menipu ia kembangkan dari kemampuannya sebagai profiler dalam menganalisis korban. Bahkan bisnis penipuan berkedok café itu, ia lakukan lewat kerjasama dengan seorang detektif dari divisi kriminal.

3. Yumi Cell 2

Selanjutnya ada Yumi Cell 2 yakni drakor dari kelanjutan cerita musim pertama. Kisah percintaan Yumi berlanjut usai Ia putus dengan Woong yang kemudian memulai hubungan baik dengan Yoo Babi.

Saat putus dari Woong, sel-sel di tubuh Yumi menjadi suram bahkan sel cinta sempat jatuh sakit. Sampai kemunculan Yoo Babi yang memberii angin segar bagi para sel Yumi. Yoo Babi yang dewasa dan bijaksana membuat para sel jatuh hati, kisah mereka pun terus berlanjut hingga Yumi dan Yoo Babi memulai hubungan mereka.

4. Dear. M

Sebuah postingan misterius bernada romantis di media sosial kampus menghebohkan enam mahasiswa Universitas Seoyeon yang memiliki hubungan antara satu sama lain.

Di antaranya, Joo Ah seorang gadis berusia 21 tahun dan Min Ho yakni sahabatnya sejak 12 tahun lamanya. Joo Ah ternyata jatuh cinta pada senior Min Ho dan di saat bersamaan tanpa disadari ternyata Min Ho diam-diam mulai menyukainya.

5. Woori the Virgin

Woo Ri mengikuti prinsip bahwa tidak ada hubungan seksual sebelum menikah. Kang Jae kekasihnya selama dua tahun itu pun menerima prinsipnya dengan baik dan selama itu pula mereka tidak pernah sekalipun macam-macam, bahkan ciuman saja terasa canggung. Hingga Suatu hari, Woo Ri dinyatakan hamil akibat inseminasi buatan yang salah sasaran.

6. Crazy Love

Terakhir ada drakor romantis Crazy Love, mengisahkan Noh Go Jin yang terkenal sebagai CEO sebuah Lembaga Pendidikan online. Sosok cerdas namun dingin bagai tak punya hari, membuat posisi sekretaris di kantor selalu berganti-ganti.

Sebab tidak satupun yang mampu bertahan hingga lebih dari 3 bulan, muncul lah Lee Shin Ah seorang gadis dengan tekad kuat untuk mematahkan tradisi tersebut. Shih Ah bekerja dengan rajin dan selalu menahan sikap menjengkelkan Go Jin yang sering kali membuatnya sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement