Advertisement

Restoran Jepang Punya Ide Unik Ajak Pelanggan Agar Tidak Main Ponsel Saat Makan, Begini Caranya

Lajeng Padmaratri
Senin, 05 Juni 2023 - 20:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Jepang Punya Ide Unik Ajak Pelanggan Agar Tidak Main Ponsel Saat Makan, Begini Caranya Ponsel jadi tatakan gelas di sebuah restoran Jepang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Sebuah restoran Jepang muncul dengan ide unik agar para pelanggan bisa menahan diri agar tidak main ponsel sejenak sembari menyantap sajian.

Restoran bernama Futago yang berbasis di Tokyo, Jepang itu fokus pada menu yakiniku. Tak hanya menyajikan hidangan yang nikmat, restoran juga ingin para pelanggan bisa benar-benar menikmati momen mereka di restoran itu sepenuhnya.

Advertisement

Melansir SoraNews24, sebelum restoran itu buka untuk publik, mereka telah melakukan jajak pendapat daring terhadap 1.000 orang di Jepang. Hasilnya, 65% responden mengatakan bahwa mereka merasa canggung atau tidak nyaman karena seseorang yang mereka ajak makan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat ponsel mereka daripada berinteraksi dengan teman makan mereka.

Dari hasil survei itu, Futago ingin melakukan sesuatu untuk membantu. Alih-alih menerapkan kebijakan dilarang menggunakan ponsel saat makan, mereka melakukan pendekatan yang lebih halus. Restoran ini punya cara agar pelanggan meletakkan ponsel mereka atas keinginan mereka sendiri.

Rupanya, restoran itu memiliki gelas saji untuk pelanggan yang bentuknya unik. Di bagian alasnya, ada lekukan besar, sehingga jika gelas itu diletakkan begitu saja, gelasnya akan jatuh dan isinya tumpah. Jadi pelanggan diharapkan menggunakan ponselnya untuk mengganjal alasnya agar gelas itu tidak jatuh.

Oleh karena itu, Futago memberi nama gelas itu sebagai “Smartphone-Fasting Glass”.

Sebenarnya, bisa saja pelanggan mengganjal gelas itu dengan benda lain. Namun, restoran itu tidak kehabisan akal. Mereka menyiapkan koktail spesial, Smartphone-Fasting Sour, yang akan berpendar biru dengan mempesona jika Anda menyalakan lampu ponsel sebelum meletakannya di bawah gelas.

Estetika yang dimaksud adalah membuat gelas Anda terlihat seperti laut yang berkilauan. Koktail seharga 858 yen atau setara Rp90 ribu itu tentunya menarik untuk dicicipi dengan pendarnya yang berkilauan.

Tentu saja, Futago menyadari bahwa dengan presentasi yang mengesankan secara visual itu, pecinta kuliner pasti ingin mengambil gambar untuk diposting di media sosial. Namun, setidaknya minuman itu membuat satu ponsel berkurang dari meja menjadi tatakan gelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soranews24

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Agresi Israel, Penduduk Gaza Diperkirakan Krisis Pangan dalam Enam Pekan Lagi

News
| Kamis, 25 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement