Advertisement

Sheila on 7 Tampil Bawakan Belasan Tembang, Duta: Ada yang Kenal Band Ini?

Media Digital
Minggu, 28 Mei 2023 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sheila on 7 Tampil Bawakan Belasan Tembang, Duta: Ada yang Kenal Band Ini? Sheila on 7 Live in Concert digelar di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sheila on 7 menyapa penggemarnya di Jogjakarta dalam konser bertajuk Sheila on 7 Live in Concert di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023). Belasan tembang dibawakan dalam konser yang dipromotori oleh Fortuna Music dan disponsori oleh Strepsils itu.

Sejak petang, Sheilagank (sebutan fan Sheila on 7) sudah ramai berdatangan, menanti grup band idola mereka yang digawangi Duta, Eross, dan Adam tampil.

Advertisement

Hello Band yang sama-sama berasal dari Jogja menjadi band pembuka dengan membawakan tembang-tembang andalannya, salah satunya Ular Berbisa.

Jelang pukul 20.00 WIB penonton semakin riuh tak sabar menantikan idolanya naik ke atas panggung. Grup musik pop rock yang digandrungi wanita, juga disukai pria membuka konser intimate ini dengan lagu Pasti Ku Bisa dan Film Favorit.

Selepas membawakan dua lagu, Duta baru menyapa Sheilagank. "Selamat malam semua, apa kabar? Selamat datang di Jogja, selamat bermalam minggu di Jogja, selamat datang ke Fortuna Music," ucapnya disambut riuh jeritan dan tepuk tangan penonton.

Duta meledek penonton dengan mengatakan merekalah yang bikin Jogja macet malam ini dengan nada bercanda. Lalu ia memperkenalkan Sheila on 7 sebagai grup band asal Jogjakarta. "Semoga pernah dengar band ini," ucapan khasnya yang selalu merendah.

Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah Hari Bersamanya dan Seberapa Pantas. Setiap kali lagu rampung dinyanyikan Eross tampak mengangkat gitarnya ke atas kepala dan disambut tepuk tangan penonton. Sesekali dia maju ke depan saling adu gitar dan saksofon. Duta pun sesekali turun ke panggung menyapa penonton di bagian belakang.

Sebelum membawakan lagu selanjutnya berjudul Berai. Duta menceritakan lagu ini diciptakan 24 tahun lalu. Dan tahun ini menjadi tahun ke-27 Sheila on 7 berdiri.  

"Saya juga mau menyapa Sheilagank yang dari luar kota. Ada yang jauh-jauh dari Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Malaysia. Terima kasih sudah jauh-jauh ke sini. Saya dengar katanya ada yang paling jauh, dari Gunungkidul," ucapnya diikuti tawa penonton.

BACA JUGA: Hujan Deras, Sheila on 7 Tetap Guncang Padmanaba Live Myuzyk Festival

Di tengah-tengah konser penonton dikejutkan dengan kedatangan Sakti mantan gitaris Sheila on 7. Kedatangannya disambut hangat dengan pelukan dari Eross.

Beberapa kali dia saling adu gitar dengan Eross.Lagu-lagu lain yang dibawakan di antaranya Yang Terlewatkan, Kita, Temani Aku, Betapa, Tunjukkan Padaku, Anugerah Terindah, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi, Kisah Klasik untuk Masa Depan, ditutup Dan.

Eross mengatakan lagu Melompat Lebih Tinggi baru pertama kali dibawakan dengan posisi penonton duduk. Pada akhirnya semua penonton berdiri saat lagu ini dibawakan. "Belum pernah lagu ini dibawakan dengan penonton duduk," ucapnya.

"Terima kasih sudah menjadi kebahagiaan kami Sheila on 7," tutup Duta.

Konser Sheila Selalu Dinantikan

Salah satu Sheilagank, Ida Laila, 35, mengaku selalu menantikan konser-konser Sheila on 7. Bahkan untuk konser yang digelar 27 Mei 2023 ini dia sudah beli tiketnya sejak Maret 2023 lalu.

Dia menceritakan setiap ada konser Sheila on 7 sebisa mungkin dia meluangkan waktu. Ida mengaku menyukai semua lagu-lagunya. Salah satu lagu yang ditunggu-tunggu dalam konser adalah Film Favorit. "Semua lagunya saya suka, sejak sekolah sudah dengarin Sheila. Datang ke sini bareng teman," ucapnya.

Bahkan saat ini dia sudah membeli tiket konser Sheila on 7 di Kridosono Agustus mendatang. "Sebelum pandemi saya juga sudah sering nonton. Saya selalu datang setiap ada konser Sheila on 7," lanjutnya.

Penonton lain Tika, 29 juga mengatakan hal yang sama. Dia suka dengan hampir semua lagu-lagunya Sheila on 7. Jika ada kesempatan dia ingin bisa menonton lagi. "Senang sekali bisa nonton malam ini. Semoga masih bisa nonton lagi di lain kesempatan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement