Advertisement

Konser Dewa 19 di UMS Solo: Suguhan Mewah nan Meriah

M Faisal Nur Ikhsan
Minggu, 28 Mei 2023 - 10:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Konser Dewa 19 di UMS Solo: Suguhan Mewah nan Meriah Konser Dewa 19 di Solo: Suguhan Mewah nan Meriah di Edutorium UMS. Penampilan Virzha bersama Dewa 19 dan iringan Indonesian Philharmonic Orchestra - BISNIS / Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Advertisement

Harianjogja.com, SURAKARTA—Pertunjukan Dewa 19: a Night at the Orchestra Chapter 4 pada Sabtu (27/5/2023) malam memukau penonton di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Acara tersebut jadi penutup rangkaian tur di empat kota yang berakhir di Kota Surakarta.

Acara yang resmi dibuka pada pukul 19.25 WIB itu telah dipadati penonton mulai pukul 17.00 WIB. Antusiasme penonton terlihat dari kostum formal serba gelap yang dikenakan. Panitia acara memang telah sejak jauh-jauh hari mengimbau para penonton buat mengikuti aturan berpakaian atau dress code.

Advertisement

BACA JUGA: Konser Musik "Reminiscing" Kla Project Jadi Ajang Nostalgia

Alhasil, kerumunan orang serba klimis memadati Edutorium UMS. Laki-laki, perempuan, muda hingga tua, bersolek dan adu gaya di pagelaran musik tersebut.

Ahmad Dhani bersama Indonesian Philharmonic Orchestra membuka pertunjukan dengan tiga komposisi klasik. Bagi Dhani, tiga komposisi itu diharapkan mampu menjadi 'makanan jiwa' buat para penonton yang hadir.

Pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan Ardhito Pramono yang membawakan tiga lagu Dewa 19, Mistikus Cinta, Tak Akan Ada Cinta yang Lain, serta Kasidah Cinta.

1685241113_fde3b48f-f274-4a24-836d-9ce098231595.Salah seorang penonton berpose di depan photo booth Dewa 19: a Night at the Orchestra Chapter 4 pada Sabtu (27/5/2023) malam / BISNIS - Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Dua penyanyi perempuan, Andien dan Mulan Jameela, melanjutkan pertunjukan dengan membawakan lagu-lagu karya Ahmad Dhani. Andien misalnya, sukses menembangkan Satu yang Tak Bisa Lepas dan Keabadian, dua nomor lagu yang digarap Dhani buat Reza Artamevia pada pengujung tahun 1990-an.

Sementara itu, Mulan membawakan lagu andalannya seperti Makhluk Tuhan Paling Seksi dan Wonder Woman. Dilanjutkan dengan sesi penampilan Virzha dan Marcello Tahitoe yang dipenuhi oleh tembang-tembang lawas Dewa 19. Menjelang akhir pertunjukkan, Dhani kembali menyuguhkan 'makanan jiwa' berupa dua tembang asal Negeri Paman Sam yang dibawakan dengan megah.

BACA JUGA: Tak Dapat Tiket Coldplay? Tenang Masih Banyak Konser Alternatif, Cek di Sini

Ari Lasso menjadi penampil penutup dalam konser yang digelar selama lebih dari empat jam itu. Mantan vokalis Dewa 19 itu membawakan lagu-lagu ikonik dari album-album awal mereka, seperti Roman Picisan, Cinta Kan Membawamu Kembali, Persembahan dari Surga, Satu, serta Kirana.

Di akhir acara, Ari mengajak seluruh penonton buat menyanyikan Kangen. Sontak, seisi Edutorium UMS menggemakan bait-bait buatan Dhani itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bareskrim Gandeng Polisi Thailand Buru dan Bawa Pulang Buron Narkoba Fredy Pratama

News
| Kamis, 18 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement