Advertisement

Sia-sia! Komplotan Ini Mencuri 220 Sepatu Kets, Ternyata untuk Kaki Kanan Semua

Lajeng Padmaratri
Senin, 08 Mei 2023 - 23:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Sia-sia! Komplotan Ini Mencuri 220 Sepatu Kets, Ternyata untuk Kaki Kanan Semua Sepatu Olahraga - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, HUANCAYO—Perampok satu ini bernasib malang. Pasalnya, komplotan pencuri ini mencuri ratusan sepatu, namun yang diambil hanya sisi sebelah saja.

Melansir Oddity Central, trio pencuri asal Peru berhasil menjadi berita utama internasional setelah melakukan salah satu perampokan paling bodoh dalam sejarah. Mereka mengambil 220 sepatu kets dari berbagai merek, namun semuanya untuk kaki kanan.

Advertisement

Kejahatan kocak itu terjadi pada 30 April lalu di sebuah toko perlengkapan olahraga di Kota Huancayo, Peru bagian tengah. Sekitar pukul 03.30 waktu setempat, tiga pria berhasil memotong gembok di bagian belakang toko dan mencuri tiga peti besar berisi kotak sepatu dari berbagai merek.

Yang tidak disadari para pencuri adalah bahwa semua kotak sepatu yang mereka curi hanya berisi sepatu kets untuk kaki kanan, karena pemiliknya telah menyiapkan tiga peti untuk memajang alas kaki di pameran barang olahraga setempat.

Pihak berwenang menduga bahwa pencuri kini menyembunyikan hasil tangkapan mereka, karena tidak mungkin mereka dapat menjual sepatu kets di pasar gelap tanpa pasangannya.

"Kami telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian, hal khusus tentang pencurian ini adalah hanya sepatu kaki kanan yang dicuri," kata Eduan Díaz, polisi di wilayah setempat.

Ia menambahkan bahwa itu hanya masalah waktu sebelum pencuri diidentifikasi, karena mereka tertangkap kamera pengintai di daerah tersebut, dan telah meninggalkan jejak mereka di TKP.

Dengan sisa sepatu kets kiri yang masih mereka miliki, pemilik toko memperkirakan kerugian sekitar $13.000 atau setara Rp191 juta, kecuali 220 sepatu kets yang dicuri ditemukan kembali, karena, seperti halnya pencuri, dia tidak dapat menjual sepatu kets tersebut satu per satu.

“Tentunya mereka ingin menjualnya dengan setengah harga,” canda seorang pengguna Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian Keuangan Bantah Kritikan JK Soal Utang Negara, Ini 10 Faktanya

News
| Kamis, 01 Juni 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Mau Wisata Keliling Sumbu Filosofi Jogja Gratis, Begini Caranya..

Wisata
| Jum'at, 02 Juni 2023, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement