Advertisement

Es Krim Termahal di Dunia Harganya Rp96 Juta, Ternyata Mengandung Ini

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 05 Mei 2023 - 22:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Es Krim Termahal di Dunia Harganya Rp96 Juta, Ternyata Mengandung Ini Byakuya, es krim termahal di dunia dari Jepang yang harganya Rp96 juta. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Di Jepang, ada es krim yang dijual seharga Rp96 juta. Es krim itu bahkan mencetak rekor dunia sebagai es krim termahal di dunia.

Melansir Oddity Central, merek es krim mewah Jepang Cellato baru-baru ini mencetak rekor baru Guinness untuk es krim termahal di dunia dengan harga 880.000 yen atau sekitar Rp96 juta per porsi.

Advertisement

Pada tanggal 25 April lalu, perwakilan Rekor Dunia Guinness mensertifikasi Byakuya, es krim baru dari Cellato yang kaya protein, sebagai yang termahal di dunia. Ini terdiri dari tekstur dasar yang dibuat dengan susu, dua jenis keju, kuning telur, dan sake daun bawang. Untuk toppingnya terdiri dari keju Parmigiano, truffle putih, minyak truffle, dan daun emas.

Gelato ini pun dianggap sebagai es krim 'kelas tertinggi'. Ia memiliki rasa manis yang samar, rasa yang kompleks, dan tekstur yang halus dan mewah.

Es krim itu dikemas dalam kotak hitam bergaya. Satu porsinya sudah termasuk sendok logam buatan tangan yang dibuat oleh pengrajin Takeuchi di Fushimi, Kyoto, menggunakan teknik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan kuil.

Satu es krim Byakuya 130ml saat ini tersedia di situs web Cellato seharga 880.000 yen. Harga mahal ini disebabkan oleh truffle putih yang melapisi bagian atas es krim. Truffle putih itu berasal dari Alba, Italia, dan merupakan bagian dari batch berkualitas tinggi dengan harga 2 juta yen (Rp219 juta).

Selain itu, salah satu bahan paling menarik dari es krim termahal di dunia ini adalah ampas sake, sisa dari produksi sake yang terkenal dengan rasa buah dan teksturnya yang seperti pasta.

Cellato merekomendasikan pelanggan untuk membiarkan es krim sedikit melunak sebelum disajikan. Kemudian, campurkan minyak truffle yang disertakan untuk penambah rasa yang kuat, dan bisa dinikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement