Advertisement

4 Ide Perayaan Kelulusan Sekolah yang Positif namun Tetap Slay

Tri Indah Lestari
Jum'at, 05 Mei 2023 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Ide Perayaan Kelulusan Sekolah yang Positif namun Tetap Slay Pelajar di kota Jogja merayakan kelulusannya dengan berkonvoi keliling kota, ada juga yang memilih merayakannya di Tugu Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masa sekolah akan berakhir seiring dengan pengumuman kelulusan hari ini Jumat (5/5/2023). Biasanya akan ada seremonial untuk merayakan kelulusan sekolah ini.

Namun dibandingkan melakukan aksi corat-coret seragam atau konvoi di jalanan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas, ada empat cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merayakan kelulusan sekolah namun tetap slay. 

Advertisement

Apa itu? Berikut ini paparannya:

1. Donasi seragam dan baju bekas

Seragam sekolah yang penuh cerita dan peluh perjuangan semasa sekolahmu akan sangat disayangkan jika berakhir dengan coretan penuh warna bahkan tak jarang hingga disobek. Agar tak berujung teronggok di ujung lemari kamu bisa mengumpulkan seragam sekolah setelah lulus maupun baju bekas yang sudah tidak terpakai kemudian membagikannya kepada yang membutuhkan.

2. Berbagi makanan

Masih dalam topik berbagi kali ini, tak hanya seragam dan baju bekas kamu bisa pula membagikan makanan atau sembako. Misal kamu bisa membagikan mulai dari lingkungan sekolah seperti penjaga sekolah, tukang kebun, petugas kebersihan, hingga ke lingkungan sekitar dimana ada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Siap-siap Ajukan Cuti, Ini Daftar Libur Mei dan Juni 2023

3. Donor darah

Salah satu cara slay lainnya untuk merayakan kelulusan sekolah ialah aksi donor darah. Lewat aksi ini bisa saja kamu mengetahui ternyata golongan darahmu termasuk langka atau bagian dari golongan darah yang hanya dimiliki 1% dari seluruh penduduk di dunia. Selain bermanfaat bagi orang lain, donor darah juga memberikan manfaat untuk kesehatan tubuhmu.

4. Bakti sosial

Dibandingkan menghabiskan energi untuk hal yang berpotensi membahayakan diri. Bersama teman-teman sekolah kamu bisa menambah kenangan akhir masa sekolah dengan melakukan kegiatan bakti sosial seperti memberikan santunan kepada orang yang kurang mampu atau ke panti asuhan, gotong royong membersihkan lingkungan atau melakukan reboisasi hutan maupun menanam mangrove.

Itulah empat ide perayaan kelulusan sekolah yang bisa kamu lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement