Advertisement

Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini saat Terjebak di Lift

Tri Indah Lestari
Senin, 01 Mei 2023 - 21:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini saat Terjebak di Lift Ilustrasi lift. - Freepik\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Terjebak di dalam lift menjadi hal menakutkan bagi orang-orang yang takut ketinggian, gelap, dan juga takut sendirian. Selain ada hal-hal yang disarankan untuk dilakukan saat terjebak di lift, ada pula hal-hal yang dilarang. 

Melansir Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com dari Liberty Elevator, berikut adalah hal yang tidak boleh dilakukan saat terjebak di dalam lift:

Advertisement

1. Jangan melompat ke atas dan ke bawah

Melompat ke atas dan ke bawah adalah tindakan yang tak jarang dipikirkan saat terjebak di lift namun sebaiknya tidak dilakukan, sebab dorongan yang didapat lift akan memengaruhi sistem stabilizer lift dan justru meningkatkan potensi lebih sulit untuk diselamatkan.

2. Jangan usik pintu lift

Mencungkil pintu lift agar terbuka ialah upaya lain yang terpikirkan saat terjebak di lift. Akan tetapi membuka pintu lift akan memicu lift bergerak dan potensi bahaya lebih besar sebab lift dapat terjatuh.

Baca juga: Apakah Kaget Bisa Mengakibatkan Meninggal Dunia?

3. Jangan mencoba keluar

Kondisi pintu sedikit terbuka dan memiliki cukup ruang untuk keluar membuat orang secara otomatis berupaya untuk keluar dari lift, namun menanti petugas tiba ialah pilihan terbaik. Mereka akan terlebih dahulu memastikan lift dimatikan dengan benar sebelum membantu Anda keluar..

4. Jangan panik

Rasa panik saat menghadapi situasi berbahaya salah satunya saat terjebak di dalam lift tentu tak dapat dihindari. Usahakan untuk menenangkan diri maupun orang lain agar dapat menemukan solusi terbaik untuk keluar dari lift lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement