Advertisement

Tips Bahagia Lepas dari Bayang Mantan

Salma Permata Sari
Minggu, 30 April 2023 - 06:17 WIB
Jumali
Tips Bahagia Lepas dari Bayang Mantan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pasca putus hubungan dengan seseorang di masa lalu mungkin rasa rindu akan sering muncul bahkan sampai berpikir untuk menghubunginya lagi. Hal tersebut wajar, tetapi itu mungkin menjadi ide yang buruk untuk move on.

BACA JUGA: Cara Ini akan Bikin Mantan Menyesal Meninggalkanmu

Advertisement

Dilansir dari Bolde, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut agar tidak berhenti di masa lalu bersama mantan:

1. Menghilangkan pemicu emosi tersebut

Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menghilangkan pemicu nostalgia yang jelas dan mengalihkan perhatian Anda dengan hal-hal lain, seperti membaca buku, berbelanja, atau berolahraga.

2. Ketahuilah bahwa Anda dapat melakukan jauh lebih baik

Ingatlah, bahwa rasa rindu itu bersifat psikologis dan satu-satunya alasan Anda ingin mengirimkan pesan adalah karena otak Anda menipu untuk berpikir bahwa Anda merindukannya.

3. Ingatlah bahwa dia menghancurkan hatimu

Kalian putus karena suatu alasan. Mengapa ingin berbicara dengan seseorang yang mencampakkan Anda? Jika Anda adalah orang yang mengakhirinya, pasti ada alasan bagus untuk melakukan hal tersebut.

4. Jadilah kuat

Anda telah melakukannya dengan sangat baik tidak menghubungi mantan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Tetaplah kuat dan jangan biarkan nostalgia yang salah arah memaksa Anda melakukan sesuatu yang sembrono.

5. Akui bahwa ada beberapa hasil yang mungkin tetapi tidak ada yang baik

Jika menghubungi mantan, hanya ada tiga kemungkinan hasil, yakni dia akan mengakui cintanya, dia akan menanggapi dengan acuh tak acuh, atau dia tidak akan membalas sama sekali. Opsi pertama tampak positif, tetapi ada alasan Anda putus dan mungkin itu alasan yang bagus. Adapun dua yang terakhir, mantan hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk daripada sebelum menghubunginya.

6. Sadarilah bahwa hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan pada pria yang tidak tepat

Tidak ada alasan untuk mencintai pria yang tidak membalas cinta Anda. Kita dapat mengontrol apakah kita mengejar cinta itu atau tidak. Jika mengejarnya sekali dan tidak berhasil, inilah saatnya untuk jujur ​​pada diri sendiri dan menerima bahwa hubungan telah berakhir.

7. Jika mantan ingin melakukan sesuatu, dia akan melakukanya

Sangat mudah untuk membuat alasan mengapa dia tidak menghubungi Anda. Mungkin dia sibuk dengan pekerjaan atau terlalu sombong untuk mengakui bahwa dia merindukanmu. Namun, kemungkinan besar, dia tidak berbicara dengan Anda karena dia tidak mau.

8. Mengingatkannya akan keberadaan Anda tidak akan mengubah perasaannya

Menghubungi mantan tidak akan membuat Anda merasa lebih baik dan mungkin tidak akan membuatnya merasakan apa pun. Anda mungkin berharap bahwa menghubungi dan mengirimkan pengingat ke mantan tentang keberadaan Anda akan cukup untuk memicu perasaan terpendam yang dia miliki tetapi itu tidak mungkin terjadi.

9. Mengatur kembali waktu penyembuhan diri sendiri

Ketika menyadari bahwa dengan menghubungi mantan, Anda benar-benar menunda semua kemajuan yang telah dibuat sejauh ini untuk menjauh darinya. Jadi, tetaplah yakin untuk tidak menghubunginya untuk melakukan penyembuhan diri.

Anda mungkin merasa akan benar-benar sulit jika tidak menghubungi mereka. Dibandingkan menghubungi, Anda perlu mengalihkan pikiran dari hal-hal tersebut dengan menyibukkan diri.
Berikut cara melawan keinginan menghubungi mantan:

- Mengirimkan pesan itu ke diri Anda sendiri

- Melakukan olahraga

- Beristirahatlah dari ponsel

- Bicaralah dengan seorang teman

- Cobalah meditasi

- Perawatan diri, seperti mandi air hangat

- Makan makanan yang disukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement