Advertisement

Kenali Seseorang Sedang Love Bombing Padamu, Ini Tanda-tandanya

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 29 April 2023 - 15:47 WIB
Sunartono
Kenali Seseorang Sedang Love Bombing Padamu, Ini Tanda-tandanya Foto ilustrasi. - Istockphoto.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Love bombing sebuah istilah cukup populer belakangan ini yang berarti ketika seseorang membanjiri kamu dengan kasih sayang baik berupa tindakan fisik maupun verbal misalnya berupa perhatian, pujian, maupun kasih sayang secara berlebihan .

“Cara ini sering digunakan untuk memenangkan kepercayaan dan kasih sayang Anda sehingga mereka dapat mencapai tujuan mereka,” jelas Shirin Peykar, MA, seorang terapis perkawinan dan keluarga berlisensi melansir dari Healthline.

Advertisement

BACA JUGA : Minyak Telon Jadi Cara Perempuan Ini Menebar Cinta

Love bombing termasuk berbahaya sebab merupakan teknik manipulasi untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, tindakan ini dapat mengarah ke gaslighting dan tindakan abusive. Psikolog memperingatkan bahwa ini mungkin taktik yang digunakan oleh seorang narsistik atau sosiopat yang berupaya mengendalikan Anda.

Agar terhindar dari love bombing perhatikan tanda-tanda berikut saat kamu masih dalam masa pendekatan dengan seseorang maupun pada pasangan usai bertengkar hebat atau putus.

Perhatian secara berlebihan

Rajin menghubungi entah sekedar menanyakan kabar baik lewat pesan teks, menelepon, video call atau mengajak keluar bersama setiap hari ataupun bertubi-tubi, tanda pertama yang perlu kamu waspadai dari love bomber.

Pujian berlebihan dan menjual kata cinta

Mendengar pujian memang suatu yang menyenangkan apalagi didapat dari orang yang kita sukai maupun sayang. Namun jika kamu mulai mendengar atau menerima ucapan seperti, "Saya mencintai semua hal tentang kamu," "Aku belum pernah bertemu orang sesempurna dirimu," ataupun "Kamu satu-satunya orang yang ingin aku habiskan bersama”.

BACA JUGA : Komunitas Ini Tebarkan Cinta Literasi ke Pelosok Negeri

Dalam pertemuan yang begitu singkat kamu perlu waspada karena bisa saja perasaan tersebut tidaklah tulus.

Sering memberi hadiah

Berkali-kali mendapat hadiah mungkin membuatnya tampak murah hati atau tampak tidak berbahaya, cara ini juga dilakukan untuk menarik hatimu karena seseorang sering kali sulit menolak hadiah namun hal tersebut ialah upaya manipulasi yang membuatmu berpikir bahwa kamu berhutang sesuatu kepada mereka.

Melewati batas privasi

Seorang pelaku love bombing kerap kali mengacuhkan batasan-batasan yang ada tak jarang bahkan melewati batas privasi. Misalnya saja menelepon atau mengirim pesan hingga larut malam dan mengharapkan jawaban segera disaat kamu telah tidur atau tidak akan membalas pesan setelah jam 10 malam.

Contoh lain ketika ia tiba-tiba mendatangi rumah atau menjemput di kantor. Menghampirimu saat sedang menghabiskan waktu bersama teman tanpa mengabari terlebih dahulu.

Menginginkan komitmen saat ini juga

Love bomber mungkin mulai membicarakan rencana masa depan seperti pernikahan atau ingin punya anak berapa? Tinggal dimana? Disaat baru mengenal satu sama lain dalam waktu singkat.

BACA JUGA : Perbedaan 8 Jenis Cinta, Kamu yang Mana?

Mengutip dari Healthline, Westbrook mengingatkan hubungan yang serius membutuhkan waktu untuk berkembang. “Sangat tidak mungkin seseorang benar-benar bisa mencintaimu lebih dari apa pun di dunia hanya dalam 2 minggu, hari, jam atau bahkan 2 bulan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement