Advertisement

Kenali Tidur Cantik dan Sejuta Manfaatnya pada Kulit

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 25 April 2023 - 19:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kenali Tidur Cantik dan Sejuta Manfaatnya pada Kulit Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tidur cantik nyatanya tak sekadar tidur dalam keadaan cantik namun artian sesungguhnya ialah tidur dengan waktu yang cukup sesuai dengan usia.

Tidur cukup yakni 7-8 jam per hari mulai dari usia 18-60 tahun akan mendapatkan manfaat kesehatan lebih banyak bagi tubuh, tentunya selain kesehatan kulit yang pastinya akan lebih terjaga.

Advertisement

Melansir dari Healthline sejumlah penelitian menunjukkan kurang tidur membuat seseorang lebih cepat dehidrasi dibandingkan yang tidak melakukannya. Yang paling signifikan terlihat ialah penampilan kulit.

Berdasarkan studi di Korea terhadap 32 wanita Korea berusia 40-an menemukan jika hidrasi kulit menurun karena kurang tidur meski hanya satu hari.

Baca juga: Liburan, Ini Rekomendasi 2 Tempat Wisata Baru di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi

Meski tekstur kulit tidak berubah namun elastisitas kulit jauh lebih menurun akibat kurang tidur selama enam hari.

Cara paling mudah untuk mencegah penuaan dini ialah tidur cantik. Sebab saat tidur kulit memproduksi kolagen baru sehingga membantu mengencangkan serta menghidrasi kulit, selain itu saat bangun dari tidur cantik kulit akan tampak lebih bercahaya karena aliran darah meningkat saat tidur.

Aliran darah yang lancar saat tidur cantik turut membantu produk perawatan wajah terserap lebih baik. Hal ini juga dapat mencegah mata panda begitu juga dengan mata bengkak akibat kurang tidur.

Doris Day, MD, profesor klinis dermatologi, New York University Langone Medical Center menyatakan saat tidur kulit kehilangan air lebih banyak dari pada siang hari, oleh karenanya dianjurkan untuk menggunakan pelembap sebelum tidur dan minum banyak air saat siang hari demi mencegah kulit dehidrasi saat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement