Advertisement

Deretan Film Bioskop saat Libur Lebaran: Dari Sewu Dino hingga Buya Hamka

Arlina Laras
Rabu, 19 April 2023 - 13:47 WIB
Jumali
Deretan Film Bioskop saat Libur Lebaran: Dari Sewu Dino hingga Buya Hamka Sewu Dino - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Libur lebaran kian dekat dan banyak orang merencanakan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu luang, termasuk menonton film di bioskop. Berikut daftar film baru yang tayang di bioskop saat libur Lebaran, mulai dari Sewu Dino hingga Buya Hamka.

BACA JUGA: Sinopsis Sewu Dino,  Salah Satu Film Bioskop yang Tayang saat Lebaran

Advertisement

Kegiatan nonton film bisa menjadi ajang silaturahmi antar anggota keluarga dan teman-teman. Selain menikmati film bersama-sama, Anda juga dapat berbincang-bincang dan saling bertukar cerita. Hal ini dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga dan teman-teman Anda.

Selama libur Lebaran, bioskop biasanya menyajikan film-film yang cocok untuk disaksikan oleh keluarga dan teman-teman. Lantas, apa saja film bioskop yang tayang saat lebaran?

Daftar Film yang Tayang di Bioskop saat Libur Lebaran

1. Buya Hamka (Drama Religi)

Buya Hamka merupakan film yang mengisahkan sosok Haji Abdul Malik Karim Amrullah alias Buya Hamka, seorang pendakwah, sastrawan, serta pemikir Islam yang berpengaruh di Indonesia.

Film ini akan mengajak para pencinta tontonan di dalam negeri bernostalgia dengan Buya Hamka (Vino G. Bastian) yang lahir dan tumbuh di Maninjau, Sumatra Barat.

Penonton dapat menikmati konflik pelik yang dialaminya, dari keputusan belajar ke Makkah, mendapatkan misi membangun Islam, sampai bertemu Siti Raham (Laudya Cynthia Bella) hingga perjuangannya pada 1945.

Drama biopik itu disutradarai oleh Fajar Bustomi dengan naskah karya Alim Sudio dan Cassandra Massardi. Buya Hamka digadang-gadang menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi terbesar hingga mencapai puluhan miliar.

Film tersebut juga dibintangi sederet aktor papan atas Indonesia, seperti Desy Ratnasari, hingga Donny Damara.


2. Jin & Jun (Komedi)

Film Jin dan Jun versi remake telah tayang di bioskop sejak 19 April 2023. Dalam film Jin dan Jun ini, rumah produksi MVP Pictures mengangkat film dari sinetron terlaris sepanjang masa pada tahun 1996.

Jin dan Jun The Movie ini menceritakan tentang anak SMA bernama Jun yang tidak populer di sekolahnya. Bahkan, dia seringkali mendapatkan bully-an dari teman-temannya.

Suatu hari, dia dijebak di tempat yang angker. Di tempat inilah, Jun tidak sengaja menemukan sebuah guci yang ternyata berisi jin. Dia tidak sengaja berhasil membebaskan jin dari guci itu yang sudah terkurung ratusan bahkan ribuan tahun lamanya.

Nantinya, ada sejumlah tampilan karakter yang jauh lebih ikonik yang tentunya akan membawa warna baru untuk tontonan Lebaran 2023 ini.


3. Sewu Dino (Horor)

Setelah sukses dengan film KKN di Desa Penari, Sewu Dino siap menemani para penonton di libur Lebaran 2023 yang dijadwalkan tayang lebih awal pada 19 April.

Sewu Dino adalah film horor yang dinantikan setelah kesuksesan film pendahulunya, KKN di Desa Penari. Film ini menceritakan tentang Sri, gadis desa yang sedang mencari pekerjaan.

Sewu Dino berkisah tentang Sri (Mikha Tambayong) yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dan membutuhkan banyak uang sampai akhirnya dia pun diterima bekerja sebagai perawat di rumah keluarga Atmojo.

Namun di rumah itu, Sri justru mendapat santet sewu dino yang mengancam nyawanya. Tak sendiri, Sri ditemani oleh Erna (Givina Lukita) dan Dini (Agla Artalidia) yang dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi di tengah hutan.


4. Khanzab (Horor)

Semula film Khanzab akan mulai tayang pada 20 April 2023. Namun penayangan film produksi Dee Company ini dimajukan pada 19 April agar bertepatan dengan momen cuti bersama.

Film Khanzab berkisah tentang Rahayu dan keluarga yang diasingkan saat kembali ke rumah masa kecilnya setelah sang ayah menjadi korban pembantaian dukun santet.

Kisah yang berlatarbelakang kerusuhan pada Mei 1998 ini memang menyajikan alur menarik bagi penonton.

Singkat cerita, Rahayu memilih untuk menenangkan diri dengan salat agar beban hatinya kehilangan sang ayah sekaligus dikucilkan masyarakat bisa lebih ringan. Namun, Rahayu malah merasa kesulitan salat dengan khusyuk.

Ternyata salah satu gangguan yang menyebabkan Rahayu tidak khusyuk saat salat adalah Khanzab, setan yang mengganggu manusia saat salat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement