Advertisement

Lebaran Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Sewu Dino: Kisah Para ART Menjaga Anak yang Kerasukan

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 18 April 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lebaran Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Sewu Dino: Kisah Para ART Menjaga Anak yang Kerasukan Sewu Dino (2023). - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film bergenre horor Sewu Dino akan tayang di seluruh bioskop Nusantara menjelang Lebaran tepatnya pada Kamis (20/4/2023).

Sebelumnya kisah ini telah dibagikan sejak 2019 lalu dan ramai diperbincangkan. Tak ayal jika film ini masuk jajaran genre horor yang wajib ditonton.

Advertisement

Kembali diproduksi oleh MD Picture atas arahan sutradara Kimo Stamboel, film ini menampilkan jajaran pemeran seperti Mikha Tambayong, Givina Lukita, Agla Artalidia, Karina Suwandi, Pritt Timothy, Gisellma Firmansyah, Rio Dewanto, Marthino Lio, Maryam Supraba, dan sejumlah pemain lainnya.

Ingin tahu kisahnya? Berikut ini sinopsisnya:

Sinopsis Sewu Dino

Kisah bermula dari seorang gadis desa bernama Sri (Mikha Tambayong) yang hendak bekerja ke luar kota demi meningkatkan perekonomian keluarga.

Hanya lulusan SD dan tidak punya keahlian khusus membuat Sri memutuskan untuk menjadi seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dengan mendaftar melalui agen ART yang dikenal banyak menyalurkan tenaga kerja pada yang membutuhkan jasa.

Panggilan kerja pun akhirnya Sri terima namun sebelum kerja Ia harus melewati proses seleksi sebelum akhirnya nanti bertemu dengan majikannya. Seleksi bukan perihal keahlian membersihkan rumah atau sejenisnya, Sri justru ditanya akan kepastian hari lahirnya yakni pada Jumat Kliwon.

Meski heran Sri pun membenarkan pertanyaan itu. Saat giliran Sri, ia diberi sebuah pertanyaan yang cukup aneh menurutnya. Lebih aneh lagi ketika ia diminta untuk merahasiakan semua yang dilihat dan apapun yang terjadi.

Usai diterima Sri bersama dua rekan kerjanya yang baru ditemui yakni Erna (Givina Lukita) dan Dini (Agla Artalidia) dibawa menuju rumah yang amat jauh dari pusat kota menuju ke pedalaman hutan.

Setibanya di sana, mau tak mau mereka harus menerima kenyataan untuk menjaga dan merawat gadis kecil bernama Della (Gisellma Firmansyah) yang tampak seperti mayat hidup hingga hari ke seribu.

Menurut pernyataan sang penjaga Della sakit karena dirasuki roh jahat bernama Sengarturih. Apakah mereka berhasil bertahan hingga hari ke seribu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement