Advertisement

Mau Mengenalkan Pacar Saat Lebaran? Begini Caranya

Sabina Arla Yogandini
Sabtu, 15 April 2023 - 17:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Mau Mengenalkan Pacar Saat Lebaran? Begini Caranya Pasangan perempuan dan pria sedang berkencan - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Momentum lebaran menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Karena inilah, momen lebaran juga dapat digunakan bagi Anda untuk mengenalkan pacar Anda untuk pertama kalinya ke keluarga besar.

Tentunya hal ini tidak mudah untuk membawa pacar Anda ke lingkup keluarga besar. Ada banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan agar pacar Anda dapat diterima dengan baik dalam keluarga Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda persiapkan sebelum mengenalkan pacar ke keluarga.

Advertisement

Dilansir dari bustle.com dan gentwenty.com, berikut adalah tips mengenalkan pacar ke keluarga saat Lebaran:

1. Bangun rasa percaya diri pasangan Anda

Jika Anda merasa pasangan Anda gugup menghadapi pertemuan tersebut, cobalah untuk membangun kepercayaan diri mereka secara diam-diam. Perkuat pasangan Anda dengan menyoroti apa yang Anda sukai dari pasangan Anda dan mengutarakan kelebihan dari pasangan Anda supaya merasa percaya diri dan siap menghadapi apa pun yang terjadi.

2. Memperkenalkan tradisi keluarga dengan pasangan Anda

Pasangan Anda pasti ingin tahu apa yang diharapkan sehingga mereka tidak terkejut nantinya saat bertemu dengan keluarga Anda. Beritahu apa saja yang biasa dan tidak biasa ada di keluarga Anda agar nantinya pasangan Anda memiliki kesan yang baik dan diterima dalam keluarga Anda.

3. Jangan biarkan pasangan Anda sendirian terlalu lama

Mengenalkan pacar saat lebaran terutama pada keluarga besar dapat dikatakan sebagai pertemuan yang pertama. Untuk itu, jangan meninggalkan pasangan Anda terlalu lama untuk menghindari situasi yang canggung. 

4. Jadikanlah pertemuan itu menyenangkan

Usahakan agar suasana hati tetap menyenangkan. Agar suasana lebih cair, Anda dapat melakukan aktivitas antara pasangan dan keluarga Anda. Hal ini  akan memudahkan Anda, pacar, dan keluarga untuk bersenang-senang dan lebih mengenal satu sama lain. 

5. Berikan semua orang beberapa informasi

Berikan orang tua Anda beberapa informasi terkait latar belakang tentang pasangan Anda. Ceritakan juga sedikit tentang orang tua Anda kepada pacar Anda. Dia juga ingin memiliki gambaran seperti apa keluarga Anda. Biarlah pasangan dan keluarga Anda mengambil keputusan tentang satu sama lain. 

6. Tetaplah hormat

Di hari lebaran, akan ada banyak anggota keluarga yang berkumpul. Pastikan bahwa sebelum pertemuan keluarga, Anda telah memberi tahu pasangan Anda untuk mengenakan pakaian yang sopan dan ingatkan pasangan Anda untuk menjaga sopan santun agar kehadirannya dapat diterima dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement