Advertisement

Kisahkan Persahabatan Dua Anak Lelaki, 'Close' Sabet Puluhan Penghargaan

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 08 April 2023 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kisahkan Persahabatan Dua Anak Lelaki, 'Close' Sabet Puluhan Penghargaan Remi dan Leo dalam film Close (2022). - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Close ialah film asal Belgia yang masuk dalam nominasi Oscars 2023 kategori The Best International Feature Film. Bahkan memenangkan penghargaan bergengsi lainnya seperti Grand Prix di Cannes Film Festival 2022 serta memboyong tujuh piala dalam Magritte Awards 2023, dan puluhan penghargaan lainnya.

Penghargaan itu didapat berkat arahan dari sutradara Lukas Dhont, serta peran dari dua aktor remaja Eden Dambrine dan Gustav De Waele dalam film berdurasi 104 menit itu. Film ini dapat disaksikan melalui KlikFilm.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Ingin tahu isi filmnya? Berikut ini sinopsis Close yang bisa kamu simak:

Kisah ini menceritakan persahabatan sejati antara dua anak laki-laki berusia tiga belas tahun bernama Leo (Eden Dambrine) dan Remi (Gustav De Waele). Kedekatan mereka selayaknya saudara kandung bahkan seperti anak kembar yang tidak dapat dipisahkan.

Afeksi mereka antara satu sama lain disalahartikan dengan teman-teman di sekolah, menganggap mereka pacaran dan bukan sekadar sahabat. Leo membantah akan tetapi merasa terganggu dengan pandangan teman-temannya bahkan sampai mendapat candaan homofobik pada keduanya.

Baca juga: Di Perpustakaan Ini, Kita Bisa Membaca di Dua Negara Berbeda

Berbanding terbalik, Remi yang tidak menggubris semua itu masih bersikap biasa saja, di sisi lain karena tidak nyaman Leo pun perlahan mulai menjauh. Ia bermain dengan teman baru, bergabung ke klub ice hockey, Rémi yang merasa dijauhi mencoba bertanya ke Leo namun bukannya membaik, hubungan mereka semakin memburuk.

Kini tak ada lagi menginap dirumah Remi, tak ada lagi berangkat dan pulang sekolah bersama, tak ada lagi bersepeda, berlari, berseluncur, atau berlari-larian di ladang bunga bersama. Leo lebih memilih menyibukkan diri membantu di ladang bunga milik keluarganya.

Sampai pada satu hari sepulang dari perjalanan sekolah Rémi tidak hadir, mengetahui alasan ketidakhadirannya Leo langsung memastikan kebenaran dari alasan itu dan bertanya kepada Sophie (Émilie Dequenne), ibu Rémi. Apa yang sebenarnya terjadi pada Remi? Akankah persahabatan Leo dan Remi kembali?

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tetap Waspada! Ini 5 Aturan Baru soal Prokes pada Masa Transisi Endemi Covid-19

News
| Sabtu, 10 Juni 2023, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Unik, Ternyata Bekas Bangunan Stasiun Megah

Wisata
| Jum'at, 09 Juni 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement