Advertisement

4 Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 01 April 2023 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABeragam cara menghilangkan bulu ketiak kurang cocok untuk kulit ketiakmu yang sensitif? Ternyata ada cara alami yang bisa jadi solusi menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit dan aman dilakukan.

Bahan-bahannya pun tidak sulit dicari dan dapat dipastikan tersedia di dapur. Hanya saja cara alami tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hasil yang permanen.

Advertisement

Oleh karenanya kamu mesti rutin melakukan 4 cara alami menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit, berikut yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Pasta Kunyit

Cukup campurkan dua sampai tiga sendok bubuk kunyit dengan segelas susu atau mencampur bubuk kunyit dengan air mawar dan air hangat. Kepadatan pertumbuhan bulu ketiak akan berkurang dengan cara ini, ketiak pun akan lebih cerah berkat peran dari bubuk kunyit. Biarkan campuran tersebut menempel di ketiak selama 30 menit kemudian bersihkan dan lakukan secara rutin seminggu sekali.

2. Campuran madu, gula pasir, dan lemon

Cara kedua ialah dengan mencampurkan madu, gula pasir, dan lemon. Campuran ketiga bahan ini, akan terlihat seperti karamel atau waxing yang mungkin sering kamu lihat di salon.

Selesai meracik kamu tinggal membalurkan di ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit, setelah berlalu 30 menit bersihkan bersihkan menggunakan kain hangat dengan gerakan yang berlawanan dari arah pertumbuhan bulu ketiak itu sendiri. Agar sisa madu, gula pasir, dan air lemon terangkat secara tuntas bersihkan lagi menggunakan air dingin.

3. Oleskan pasta tepung jagung dan putih telur

Siapa yang menyangka bahan dapur yang biasa kamu olah jadi makanan bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak? Bahan tersebut adalah tepung jagung dan putih telur, meskipun hasilnya tidak instan dan sedikit lebih bau dari cara lainnya namun cukup efektif untuk menghilangkan bulu ketiak.

Caranya cukup campurkan satu buah putih telur, ½ sendok teh tepung jagung, dan 1 sendok teh gula aduk hingga tekstur berubah seperti pasta. Kemudian oleskan pasta tepung jagung dan telur di area ketiak, biarkan hingga kering, usai kering kamu tinggal mengupas pasta dan lakukan metode ini setiap minggu dan bulu ketiak akan menghilang secara permanen

4. Sugar wax buatan sendiri

Sugar wax sempat begitu populer sebagai cara terbaik untuk menghilangkan bulu ketiak dengan rasa sakit yang minim dan kulit ketiak yang tetap cerah. Waxing memang metode yang akan membuat bulu ketiak tumbuh lebih lama kurang lebih hingga tiga minggu. Oleh karenanya begitu banyak orang memilih cara ini untuk memangkas bulu ketiak.

Cara pembuatannya pun cukup mudah yakni siapkan 3 cangkir gula, setengah cangkir air, dan ¼ cangkir perasan lemon. Campur gula dan air dalam panci dan masak hingga berubah menjadi karamel baru kemudian tuang perasan lemon, aduk terus hingga tekstur berubah seperti wax lalu pindahkan ke wadah tahan panas dan diamkan hingga dingin.

Selagi menunggu dingin kamu dapat membasuh ketiak dengan air hangat dan seka hingga kering dengan handuk, oleskan sugar wax yang sudah dingin secara merasa dengan bantuan spatula, letakkan strip waxing di atasnya dan tekan-tekan dengan baik, tarik strip waxing kearah berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu, demi mencegah peradangan atau nyeri oleskan pelembab pada area ketiak dan jangan gunakan deodoran selama 24 jam berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement