Advertisement

Sinopsis Hunter Killer: Aksi Peperangan Antar Kapal Selam

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 24 Maret 2023 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sinopsis Hunter Killer: Aksi Peperangan Antar Kapal Selam Hunter Killer (2018). - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rilis pada 24 Oktober 2018 silam, film Hunter Killer bergenre aksi dan thriller ini dibintangi oleh Gerard Butler, Gary Oldman, Common, Linda Cardellini, Michael Gor, dan sejumlah pemeran lainnya.

Atas arahan dari sutradara Donovan Marsh menyajikan film dengan latar peperangan antar kapal selam militer membawa nuansa aksi Navy SEAL Amerika Serikat yang berbeda sekaligus menegangkan. Kisahnya diadaptasi langsung dari novel ‘Firing Point’ karya Tom Clancy.

Advertisement

Film yang meraup keuntungan 31,7 juta dolar Amerika ini kembali tayang di Bioskop Trans TV Kamis (23/3/2023), malam pukul 21.45 WIB

Sinopsis Hunter Killer

Sebuah kapal selam milik Amerika Serikat ditemukan tenggelam di perairan laut yang berbatasan dengan Rusia, dugaan para petinggi rudal milik Rusia ialah penyebabnya.

Kapten Joe Glass (Gerard Butler) yang baru pertama kali memimpin pun mendapat misi penyelidikan dari RA John Fisk (Common) atas insiden tersebut,.

Tak hanya lewat jalur air, Jayne Norquist (Linda Cardellini) turut mengirimkan pasukan yang bertugas mematai-matai pasukan pertahanan Rusia di jalur darat

kapal selam kelas Virginia USS Arkansas yang di komando Kapten Glass tiba pangkalan angkatan laut, menjadi saksi kudeta Rusia Yang dilakukan oleh Admiral Dmitri Durov (Michael Gor) dalang dibalik sabotase kapal selam Rusia dan menculik serta menahan Presiden Rusia Nikolai Zakarin (Alexander Dyachenko)

Akal dari Durov ini tak hanya mengakibatkan peperangan dengan AS namun juga memicu perang dunia ketiga.

Misi penyelidikan pun berubah menjadi misi penyelamatan Presiden Rusia. Sisi lain tim Beaman yang berada di darat berhasil menyelamatkan Agen Layanan Keamanan Kepresidenan Rusia Oleg (Yuri Kolokolnikov), yang ditembak oleh pasukan Durov saat mencoba menghentikan Durov menyandera Zakarin.

Berhasil menyelamatkan Presiden Rusia, alur perang justru makin memanas. Kapal perusak yang dikomandoi oleh Kapten Vlade Sutrev (Ilia Volok) telah menargetkan Arkansas dengan rudal miliknya.

Berhasilkah Kapten Glass mencegah perang dunia ketiga dan mengembalikan Presiden Rusia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement