Advertisement

Tidak Habis Pikir, Seorang Pria Sengaja Mencuri Agar Bisa Dipenjara

Lajeng Padmaratri
Minggu, 12 Maret 2023 - 12:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Tidak Habis Pikir, Seorang Pria Sengaja Mencuri Agar Bisa Dipenjara Ilustrasi 1,00. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SALT LAKE—Kebanyakan orang akan berusaha keras untuk menghindari berakhir di balik jeruji besi. Namun, seorang pria dari Utah, Amerika Serikat justru merampok bank sebanyak $1 supaya dia bisa ditangkap dan dijebloskan ke penjara federal.

Pelaku bernama Donald Santacroce, 65, itu baru saja melakukan salah satu perampokan bank paling aneh dalam sejarah. Dia dilaporkan masuk ke Wells Fargo Bank dekat South Main Street di Salt Lake City, Utah pada pekan lalu dan menyerahkan catatan kepada salah satu teller. Secarik kertas itu berbunyi, “Tolong maafkan saya karena melakukan ini, tetapi ini adalah perampokan. Tolong beri saya $1,00. Terima kasih.”

Advertisement

Teller pasti mengira itu lelucon. Namun mereka menuruti permintaan Santacroce, sekaligus juga memintanya pergi dengan $1 miliknya. Pria itu pun memberi tahu bahwa dia baru saja merampok bank dan orang-orang di bank mungkin harus memanggil polisi. Dia kemudian duduk di lobi bank dan menunggu untuk ditangkap.

Ketika manajer bank mengantar karyawan bank ke ruang belakang untuk keselamatan mereka dan mengunci pintu, terdengar suara perampok tua yang mengeluh tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan polisi untuk sampai ke sana.

"Donald membuat pernyataan kepada para korban bahwa mereka beruntung [dia] tidak memiliki senjata karena butuh waktu lama bagi polisi untuk sampai ke sana," kata pernyataan penangkapan itu dikutip dari Oddity Central.

Setelah beberapa saat, polisi datang dan menangkap pria berusia 65 tahun itu, tanpa mengetahui bahwa ini adalah rencananya selama ini. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa, tetapi dia tampaknya sangat ingin berakhir di penjara federal. Dia bahkan memberi tahu petugas bahwa jika dia dimasukkan ke dalam penjara dan kemudian dibebaskan, dia hanya akan merampok bank lain untuk mendapatkan lebih banyak uang sampai dia berakhir di penjara federal.

Pada hari Rabu, Donald Santacroce tidak lagi berada di Penjara Metro Salt Lake County. Ini berarti kemungkinan bank lokal akan segera mengantisipasi perampokan aneh lainnya. NBC News melaporkan bahwa pria berusia 65 tahun itu telah ditangkap minggu lalu karena mengemudi dengan ceroboh dan memiliki SIM Missouri yang ditangguhkan.

Tidak diketahui dengan jelas mengapa ada beberapa orang yang meminta dijebloskan ke penjara. Sebelumnya, ada juga seorang pria yang merampok bank hanya agar dia dapat ditangkap dan menghabiskan waktu jauh dari istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement