Advertisement

Rekomendasi 3 Tempat Makan Dessert Enak di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 05 Maret 2023 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekomendasi 3 Tempat Makan Dessert Enak di Jogja Menu dessert - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dessert cantik dan enak menjadi salah satu makanan yang bisa memperbaiki mood. Makanan dengan tampilan yang cantik dan menggoda ini sangat dinantikan terutama bagi para sweet tooth.

Jogja yang identik dengan makanan manis juga menawarkan berbagai dessert manis yang patut dicoba.

Advertisement

Berikut ialah empat toko kue dan patiseri di Jogja yang direkomendasikan untuk Anda:

1. Bloomery Patisserie

Mille crepe tentunya tidak asing untuk kamu yang gemar dengan makanan manis atau doyan jajan per kue-kuean. Mille crepe sendiri ialah kue tersusun dari lapisan crepe tipis berpadu dengan olesan varian rasa. Bloomery Patisserie menawarkan beragam rasa Mille crepe mulai dari original, tiramisu, matcha, hingga mango mille crepe dengan potongan buah mangga.

Baca juga: Ini 3 Toko Vintage dan Retro di Jogja untuk Kamu yang Gemar Bergaya Klasik

Selain mille crepe kamu bisa menjajal pilihan kue lain seperti kue dengan ragam varian rasa, cheese cake, avalanche, madelaine, dan masih banyak lagi. Harga dessert di toko ini mulai dari Rp20.000 dan salah satu lokasinya ada di Jalan Kaliurang No.5, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

2. Manis Di Bibir

Sering denger nama Cinnamon roll tapi belum kesampaian untuk coba atau justru baru tau ada kue Cinnamon roll, apapun itu kamu bisa coba mencicipi roti gulung dengan isian gula dan bubuk kayu manis asal Swedia di toko roti Manis Di Bibir.

Toko ini spesialis dalam membuat cinnamon roll, satu gulungnya dengan ukuran yang cukup mengganjal perut dibanderol Rp 10 ribu saja atau Rp 12 dengan tambahan topping coklat, cream cheese, cookies & cream, salted caramel.

Selain cinnamon roll, Manis Di Bibir juga menyediakan pizza roll, brownies, quiche (pie isi sayur, slice beef, sosis, keju, dan cream), basque cheesecake, dan apple pie. Jika ingin memberikan cinnamon roll sebagai kado spesial kamu bisa pilih ukuran reguler seharga Rp 75 ribu saja. Letak toko kue ini ada di Lantai dua Pasar Kranggan atau di salah satu outlet Sentrum Space di Jalan S. Hartono Jalan Kaliurang Timur No.KM 10, Gondangan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

3. Cinema Bakery

Berbagai jenis kue dan pastry khas Perancis bisa kamu temukan di Cinema Bakery mulai dari macaron biskuit manis khas Perancis, croissant dengan beragam varian isi, baguette, cheese cake bahkan es krim khas Italia gelato.

Arsitektur rumah Joglo khas Jawa berbanding terbalik dengan sajian menunya namun memberi nuansa adem dan nyaman saat menghabiskan waktu di toko kue dan pastry ini. Lokasinya berada di utara Jogja tepatnya di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Harganya cukup terjangkau kamu bisa dapat Croissant muladi dari Rp13.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement