Advertisement

Ini 5 Cara Menyatakan Cinta pada Wanita Agar Diterima

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 26 Februari 2023 - 05:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 5 Cara Menyatakan Cinta pada Wanita Agar Diterima Ilustrasi laki-laki ingin menyatakan cintanya. - Freepik\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Banyak cara dilakukan untuk menyatakan cinta pada pasangan maupun pada gebetan. Ungkapan rasa suka atau cinta pada lawan jenis tak terbatas dilakukan oleh pria kepada wanita namun juga bisa sebaliknya. Akan tetapi, umumnya ungkapan cinta pertama kali diucapkan oleh seorang laki-laki kepada perempuan.

Apabila belum memiliki keberanian untuk menyatakan cinta secara langsung, maka Anda bisa mencoba cara menyatakan cinta lewat WhatsApp (WA). Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin mengungkapkan perasaan.

Advertisement

Perhatikan beberapa tips jitu berikut yang perlu dilakukan saat hendak mengungkapkan perasaan pada seorang wanita:

1. Mempersiapkan mental

Cara menyatakan cinta yang romantis tapi sederhana perlu kesiapan mental dan fisik yang matang. Sebelum menyatakan cinta, pastikanlah perasaan anda bahwa perempuan tersebut benar-benar Anda cintai.

Mantapkan hati terlebih dahulu dan yakinkan bahwa memang perempuan tersebut ialah perempuan yang Anda cintai. Sebab jika perasaan yang Anda miliki hanya main-main, maka hubungan tidak akan berjalan mulus justru akan berakhir menyakiti hati perempuan tersebut. Oleh karena itu, sangat penting memantapkan hati dan mental terlebih dahulu.

2. Bangun mood untuk menyatakan cinta

Tips selanjutnya yaitu dengan membangun mood perempuan. Pastikan bahwa mood perempuan yang akan Anda pilih sedang dalam kondisi baik karena respon seseorang tergantung dengan moodnya saat itu.

Maka cobalah untuk membangun mood atau suasana yang baik seperti mengajak pergi ke tempat yang disukainya. Berbincang dengan topik yang menyenangkan agar membuatnya merasa istimewa.

3. Menentukan waktu dan tempat

Memperhatikan waktu dan tempat menjadi salah satu hal yang sangat penting, jika waktunya tepat perempuan akan jauh lebih siap untuk menerima perasaan. Tak lupa pilihlah tempat yang pastinya mendukung untuk menyatakan cinta seperti tempat yang romantis atau lebih memiliki privasi.

4. Momen yang tepat

Selanjutnya yaitu dengan memilih momen yang tepat. Jika dirasa momennya sudah tepat, maka segeralah nyatakan perasaan anda dengan jelas pada wanita. Merencanakan kejutan bersama dengan teman atau keluarga bisa jadi salah satu cara untuk mensukseskan rencana pengungkapan perasaan yang akan dilakukan.

Meskipun waktu yang dibutuhkan untuk mengungkapkan perasaan ini tidak membutuhkan waktu yang lama setidaknya akan membuat jantung berdebar karena perasaan menanti-nati momen tersebut.

5. Perhatikan responnya

Tips terakhir yang harus diperhatikan yaitu melihat responnya. Setiap perempuan memiliki respon berbeda-beda usai mendengar ungkapan perasaan dari seseorang. Ada yang tertawa bahagia, kaget, kecewa, bahkan ada pula yang menganggapnya bahan candaan.

Maka bersiaplah untuk menerima respon apapun dari wanita yang mendapatkan pernyataan cinta, termasuk ketika jawabannya tidak memuaskan. Setidaknya wanita tersebut sudah mengetahui perasaan Anda.

Itulah beberapa cara menyatakan cinta lewat WA atau secara langsung yang perlu dipersiapkan agar Anda siap untuk menyatakan perasaan dan menerima jawaban dari pujaan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement